Lebaran, BI Malang Siapkan Uang Pecahan Sebanyak Rp 2,5 Triliun

Pasuruan (Kabarpas.com) – Untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan penukaran uang pecahan pada saat lebaran Idul Fitri nanti. Saat ini pihak Bank Indonesia (BI) perwakilan Malang, sudah menyiapkan uang pecahan sebanyak Rp 2,5 triliun.

“Kami sudah menyiapkan uang pecahan sebanyak Rp 2,5 triliun. Dan sudah siap untuk kami edarkan di wilayah kami yang meliputi Malang, Pasuruan, dan Probolinggo,” kata Deputi Kepala Perwakilan Tim Ekonomi dan Keuangan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Malang, Jaka Setiawan kepada Kabarpas.com saat ditemui di acara Seminar UKM yang berlangsung di Hotel Tretes Raya, Prigen, Kabupaten Pasuruan, Senin (30/05/2016).

Dijelaskan, jumlah uang pecahan yang telah disiapkan pihaknya sebanyak itu, lebih banyak dibanding pada tahun lalu. Selain itu, ia juga mengaku kalau pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan seluruh pihak Bank nasional dalam rangka penyediaan layanan penukaran uang pecahan tersebut.

“Untuk melayani penukaran uang itu, nanti kami akan membuka otlet dan juga keliling ke pasar-pasar tradisional di wilayah kerja kami,” pungkasnya. (ajo/gus).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *