Jelang UNBK, Ansor Bersama Pelajar Probolinggo Akan Gelar Istighosah Akbar

Probolinggo (Kabarpas.com) – Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Kompetensi (UNBK) 2016. PC GP Ansor Kota Kraksaan bersama dengan ribuan pelajar di wilayah Probolinggo akan menggelar istighosah akbar. Minggu, (20/03/2016).

Ketua PC GP Ansor Kota Kraksaan, Taufiq mengatakan bahwa istighosah akbar ini akan digelar di tiga masjid yang ada di Kabupaten Probolinggo. Dan rencananya bakal dilaksanakan pada 25 hingga 26 Maret mendatang.

Ketiga Masjid yang jadi sasaran dalam istghosah Akbar ini, yaitu Masjid besar Baiturahman Kecamatan Maron, Masjid An-Nur PJB Kecamatan Paiton, serta terakhir di masjid Ar- Raudlah Kota Kraksaan.

Dalam istighosah tersebut, pihak Ansor Kota Kraksaan bakal mendatangkan Gus Ali Mustofa dari Malang sebagai pemandu acara. “Ini sebagai dakwah, serta Syiar Islam pada usia dini untuk lebih memberikan pemahaman awal terhadap amaliah-amaliahnya,” ujarnya kepada Kabarpas.com.

Selain itu, menurut mantan ajudan Bupati Probolinggo, Hasan Aminuddin di tahun 2011 ini. Momentum UNBK cukup penting untuk menuju perguruan tinggi. “Kami sudah ihtiar dan spiritual untuk memberikan pembekalan pada mereka khususnya putra-putri warga NU,” pungkasnya. (sam/gus).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *