Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Sosial & Budaya · 23 Des 2014 20:31 WIB ·

Jelang Natal, Polisi Sterilisasi Belasan Gereja


Jelang Natal, Polisi Sterilisasi Belasan Gereja Perbesar

Purworejo (Kabarpas.com) – Menjelang hari raya Natal pada tanggal 25 Desember besok. Pihak kepolisian dari Polresta Pasuruan telah melakukan sterilisasi terhadap belasan gereja yang ada di wilayah setempat. Selasa, (23/12/2014).

Pantauan Kabarpas.com sterilisasi yang dilaksanakan sejak pukul 16.00 wib tersebut, dimulai dari gereja Katholik St Antonius Padova, yang berlokasi di Jalan Balai Kota Pasuruan. Di gereja tertua se-keuskuban Malang itu, polisi langsung melakukan penyisiran ke berbagai titik yang ada di dalam maupun luar gereja.

Sterilisasi dilakukan dengan mirror detector dan metal detector. Sejumlah anggota polisi menyisir seluruh sudut bangunan gereja, termasuk memeriksa setiap kursi yang akan digunakan para jamaat gereja beribadah. Aparat kepolisian juga menyisir pohon natal, panggung dan mimbar yang akan digunakan untuk kebaktian.

Setelah usai melakukan sterilisasi di gereja itu, polisi kemudian melakukan hal yang sama di gereja-gereja lainnya yang masuk pada wilayah hukum Polresta Pasuruan.

“Ada 16 gereja yang akan kami sterilisasi. Tujuannya ialah ingin memastikan natal di sejumlah gereja di Pasuruan ini aman,”ujar Kasubbag Humas Polresta Pasuruan, AKP Sumarno kepada Kabarpas.com, saat ditemui usai melakukan penyisiran di gereja yang saat ini diperkirakan sudah berusia berusia 119 tersebut.

Dijelaskannya, bahwa sterilisasi yang dilakukan pihaknya pada sore itu merupakan upaya untuk memberikan rasa aman terhadap umat kristiani yang akan melakukan ibadah Natal nanti.

“Kami ingin memastikan, gereja yang akan digunakan untuk ibadah Natal benar-benar aman. Makanya kami lakukan sterilisasi lebih awal. Kalau ditemukan barang-barang berbahaya, maka akan kami amankan,” pungkasnya. (ajo/uje).

 

Artikel ini telah dibaca 13 kali

Baca Lainnya

Resepsi HUT ke-41, FKPPI Probolinggo Bagikan Ratusan Sembako

12 September 2019 - 23:51 WIB

Opini : Impor Guru Sebagai Bentuk Penjajahan Baru?

15 Mei 2019 - 12:30 WIB

Empat SMP di Kabupaten Probolinggo Dinilai Tim Verifikasi Adiwiyata Jatim

27 April 2019 - 19:00 WIB

Pameran Expo Pembangunan Tampilkan Produk Unggulan UKM

27 April 2019 - 18:20 WIB

Ungkapan Rasa Syukur, Pemkab Probolinggo Tasyakuran dengan Potong Tumpeng

18 April 2019 - 17:22 WIB

Pemkab Probolinggo Sosialisasikan Fasilitasi HKI

6 Maret 2019 - 08:56 WIB

Trending di KABAR NUSANTARA