Jelang Konfercab, IPNU Kabupaten Probolinggo Lakukan Evaluasi Kepenggurusan

Probolinggo (Kabarpas.com) – Jelang pelaksanaan Konferensi Cabang (Konfercab), Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Probolinggo, yang akan dijadwalkan pada 28 Februari mendatang. Saat ini PC IPNU kabupaten setempat tengah melakukan evaluasi kepenggurusan dengan mengumpulkan seluruh penggurus IPNU.

Evaluasi kepenggurusan itu sendiri, dipusatkan di kediaman Ketua PC IPNU Kabupaten Probolinggo, Eko Cahyono di Desa Kerpangan, Kecamatan Leces, kabupaten setempat. Dan diikuti oleh semua pengurus IPNU di semua tingkatan. Yakni, mulai cabang, anak cabang hingga komisariat atau lembaga pendidikan se-wilayah kerja PC IPNU Kabupaten Probolinggo.

“Kegiatan ini dilakukan untuk melakukan evaluasi kepenggerusan sebelumnya. Sekaligus merumuskan materi yang akan diangkat dalam pelaksanaan Konfercab IPNU ke XIXI nanti,” ujar Babussalam. Senin, (08/02/2016).

Ia menambahkan, dalam kegiatan itu juga membahas dan merumuskan agenda organisasi dalam waktu dua tahun ke depan, melaksanakan suksesi kepengurusan masa khidmat 2016-2018 dan membangun konsolidasi organisasi yang solid, berdaya dan memiliki keunggulan kompetitif.

“Pada konfercab IPNU XIX nanti, diharapkan bukan karena hanya habisnya masa khidmat PC IPNU Kabupaten Probolinggo sebelumnya. Namun, diharapkan akan mampu melakukan evaluasi sejarah peran pelajar selama ini dan merumuskan tantangan sosial baik yang bersifat kedaerahan maupun nasional bahkan internasional,” terangnya.

Dijelaskan, dari hasil kegiatan tersebut akhirnya diputuskan bahwa dalam Konferrcab XIX nanti akan mengambil tema “Meng-NU-kan Pelajar Berbasis Toleransi Menuju Indonesia Damai Berdikari”. (dzi/gus).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *