Inilah Nama-nama yang Masuk Dalam Bursa Kandidat Ketua Umum PBNU

Jombang (Kabarpas.com) – Di hari kedua berlangsungnya Muktamar NU ke-33 di Kabupaten Jombang, Minggu (02/08/2015). Muncul sejumlah nama yang masuk dalam bursa kandidat Ketua Umum Penggurus Besar Nadlatul Ulama (PBNU).

Informasi yang berhasil dihimpun Kabarpas.com dari berbagai sumber terpercaya menyebutkan, sejumlah nama yang muncul dalam bursa kandidat ketua umum PBNU tersebut, diantaranya yaitu KH Said Agil Siraj, yang sudah berpengalaman memimpin NU lima tahun terakhir.

Nama kandidat yang muncul berikutnya yaitu KH Sholahuddin Wahid, yang merupakan pengasuh pondok pesantren Tebu Ireng Jombang. Pria yang akrab disapa Gus Sholah ini bila tak berubah sikap. Maka ia akan mengulang persaingan antar kandidat seperti halnya di Muktamar NU ke-32 Makassar.

Selain kedua nama tersebut, juga muncul dua nama lainnya yang masuk dalam bursa kandidat. Pertama adalah mantan Ketua Tanfidziah PWNU Jawa Tengah yaitu Muhammad Adnan, dan Ketua Tanfidziah PWNU Jawa Timur, KH Mutawakkil Alallah. Meski demikian, kedua nama terakhir ini tidak terlalu jadi sorotan di Muktamar, karena kalah populer dengan dua nama sebelumnya. (abu/sym).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *