Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Kabar Pasuruan · 21 Okt 2017 17:25 WIB ·

Hindari Maraknya Kenakalan Remaja, SMPN 8 Pasuruan Gelar FGD


Hindari Maraknya Kenakalan Remaja, SMPN 8 Pasuruan Gelar FGD Perbesar

Reporter : Emens Sanjaya

Editor : Memey Mega

_________________________________

Pasuruan (Kabarpas.com) – Guna menghindari maraknya kenakalan remaja khususnya yang ada di wilayah Kota Pasuruan. SMPN 8 Kota Pasuruan menggelar acara  forum grup diskusi (FGD) dengan tema “Program Penyuluhan dan Diskusi Tentang Kenakalan Remaja”.

Acara tersebut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Pasuruan, Suhariyanto dan sejumlah narasumber perwakilan dari Polresta Pasuruan. Acara ini bertujuan untuk memberikan edukasi bagaimana cara meningkatkan pengetahuan dan kesadaran hukum yang mencakup generasi muda. Dan bagaimana cara mengantisipasi kenakalan remaja.

“Untuk mengantisipasi maraknya kenakalan pada remaja dan memberikan pemahaman kepada anak usia sekolah, agar sadar dan patuh hukum sehingga tidak sampai terjadi pelanggaran pada anak,” kata Suhariyanto kepada Kabarpas.com, Sabtu (21/10/2017).

Acara yang juga dihadiri oleh wali murid, siswa siswi, dan mahasiswa STKIP Pasuruan yang sedang PPL ini, dimoderatori langsung oleh Kepala SMPN 8 Pasuruan, mudayani, M.Pd

“Banyaknya kenakalan remaja yang terjadi karena disebabkan oleh banyak faktor, salah satunya yaitu dari faktor lingkungan,” ujar Kanit Dikyasa Polresta Pasuruan, Komarudin saat mengisi materi.

Sementara itu, menurut Mudayani, tujuan acara ini digelar supaya siswa tidak lagi terjerumus dalam hal negatif dan dapat mengantisipasinya secara bijak.

“Jangan sampai mereka terjerumus dalam penggunaan narkoba dan hindari pembawaan sepeda motor yang tidak standar pabrik, karena bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain,” tutupnya.(ems/mey).

Artikel ini telah dibaca 81 kali

Baca Lainnya

Sosialisasi DTKS, Mas Adi Harapkan Pendataan yang Objektif dan Akurat Agar Tepat Sasaran

17 Juli 2024 - 06:31 WIB

Gus Ipul Minta Masyarakat Pro Aktif dalam Daftar BPJS Kesehatan

12 Juli 2024 - 12:19 WIB

Selamat! Kota Pasuruan Sukses Wujudkan 100 Persen ODF 

11 Juli 2024 - 17:56 WIB

Wawali Mas Adi Terpilih Menjadi Ketua Kwarcab Pramuka Kota Pasuruan

11 Juli 2024 - 10:10 WIB

Pemkot Pasuruan Komitmen Wujudkan 100% ODF

10 Juli 2024 - 08:31 WIB

Car Free Night Pasuruan Dilaunching, Gus Ipul: Menggerakkan UMKM dan Mendorong Seniman Berkarya

7 Juli 2024 - 11:08 WIB

Trending di Kabar Pasuruan