Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Kabar Probolinggo · 6 Mei 2024 23:39 WIB ·

Happy Asmara Semarakkan Resepsi Harjakapro ke-278 dan Hardiknas 2024


Happy Asmara Semarakkan Resepsi Harjakapro ke-278 dan Hardiknas 2024 Perbesar

Probolinggo, Kabarpas.com – Resepsi peringatan Hari Jadi Kabupaten Probolinggo (Harjakapro) ke-278 dan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2024 yang digelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikdaya) Kabupaten Probolinggo di Alun-alun Kota Kraksaan, berlangsung semarak dan meriah.

Pasalnya dalam resepsi tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo melalui Disdikdaya menghadirkan artis papan atas Happy Asmara untuk menghibur masyarakat yang ada di Kota Kraksaan dan sekitarnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Penjabat (Pj) Bupati Probolinggo Ugas Irwanto, S.Sos., M.Si didampingi Pj Ketua TP PKK Kabupaten Probolinggo Rita Erik Ugas Irwanto, Forkopimda, Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo Heri Sulistyanto serta para Kepala Perangkat Daerah dan Camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo.

Tidak ketinggalan ketua organisasi di Kabupaten Probolinggo, Pengawas, Penilik, Kepala sekolah guru dan tenaga kependidikan baik jenjang PAUD, SD dan SMP, para Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan dan Kebudayaan serta para nominator Anugerah Pendidikan (Dikdaya Mencari Bakat, Ikrar, Pendekar, Pesona maupun Pesolek).

Kehadiran Happy Asmara di Alun-alun Kota Kraksaan ini mampu memberikan hiburan tersendiri bagi masyarakat. Bahkan mereka turut larut dalam beberapa lagu yang dibawakan dengan iringan Royal Music. Mereka hadir bersama dengan keluarga, teman maupun orang yang terspesialnya masing-masing.

Dalam kesempatan tersebut, Happy Asmara membawakan beberapa lagu diantaranya Wes Tatas, Ngopi Maszeh, Dumes, Kembang Wangi, Sadar Posisi, Nemen, Kisinan, Rindu, Pamer Bojo, Lamunan, Taman Jurug dan Rungkad.

Bahkan diakhir penampilannya, Happy Asmara berduet dengan Pj Bupati Ugas yang didampingi jajaran Forkopimda dan Pj Sekda Heri membawakan lagu Gala Gala ciptaan dari H Rhoma Irama.

Pj Bupati Probolinggo Ugas Irwanto mengucapkan terima kasih atas sumbangsih yang diberikan oleh masyarakat sehingga Kabupaten Probolinggo tetap aman, tertib dan kondusif.

“Setiap pemimpin dan pemerintahan punya masanya untuk berbakti dan berbuat dengan bekerja keras dan bertekad membangun daerah tercinta ini ke arah yang lebih baik demi mencapai kesejahteraan masyarakat Kabupaten Probolinggo yang berkeadilan,” katanya.

Untuk mencapai output yang lebih baik di hari esok jelas Pj Bupati Ugas, tentu kita harus senantiasa bergandengan tangan secara bersama-sama dan bekerja keras, berat sama dipikul, ringan sama dijinjing.

“Insya Allah kita akan dapat mensukseskan pembangunan di Kabupaten Probolinggo yang kita cintai ini. Karena hanya dengan modal kebersamaan dan kerja keraslah kita akan dapat meraih cita-cita kita mewujudkan Kabupaten Probolinggo yang maju, mandiri sejahtera dan berkeadilan dalam bingkai baldatun thoyyibatun warobbun ghofur, negara yang adil dan makmur serta ada dalam ridho dan ampunan Allah SWT,” jelasnya.

Sementara Kepala Disdikdaya Kabupaten Probolinggo Dwijoko Nurjayadi menyampaikan pendidikan adalah investasi masa depan. Sebuah investasi yang diberikan kepada generasi-generasi yang akan mengisi masa depan bangsa.

“Apabila pendidikan kita berkualitas dan anak didik kita memiliki karakter yang kuat, maka masa depan bangsa kita pasti akan berkualitas dan berkarakter. Investasi dalam pendidikan tidak hanya membangun fasilitas fisik sarana prasarana sekolah saja, tetapi juga memperhatikan kualitas pendidikan itu sendiri,” ujarnya.

Menurut Joko, beberapa indikatornya antara lain bagaimana tercipta suasana sekolah yang aman, nyaman dan menyenangkan, sekolah juga harus mampu melihat dan mengembangkan potensi yang ada pada anak didiknya sehingga setiap anak dapat tumbuh kembang sesuai talenta yang dimilikinya serta pembelajaran harus berpusat pada peserta didik sehingga disamping meningkatkan kemampuan literasi dan numerasi, pendidikan harus mampu membangun dan membentuk karakter mereka menjadi anak-anak yang santun, jujur, beretika dan berjiwa sosial sebagai bekal mereka hidup di masyarakat kelak.

“Saya yakin kalau ini sudah kita terapkan dengan baik, maka sekolah-sekolah kita akan menjadi sekolah-sekolah yang dicita-citakan oleh masyarakat seperti yang kita harapkan bersama. Disamping itu kemitraaan antara sekolah dengan orang tua dan masyarakat harus terjalin dengan baik,” terangnya.

Pada resepsi ini diserahkan hadiah kepada para pemenang Parade Tari Nusantara dari 24 kecamatan se-Kabupaten Probolinggo. Dimana juara 1 diraih Kecamatan Kraksaan, juara 2 diraih Kecamatan Sukapura, juara 3 diraih Kecamatan Leces, harapan 1 diraih Kecamatan Pajarakan, harapan 2 diraih Kecamatan Krucil dan harapan 3 diraih Kecamatan Krejengan.

Diserahkan pula hadiah kepada para pemenang ajang Anugerah Pendidikan. Yakni, DMB (Dikdaya Mencari Bakat), IKRAR (lomba untuk guru-guru yang Inovatif dan Kreatif dalam pembelajaran), PENDEKAR (lomba untuk Kepala Sekolah yang punya inovasi dalam membentuk karakter peserta didiknya di sekolah yang dia pimpin), PESONA (penganugerahan Sekolah yang Nyaman, Aman dan Asri) serta PESOLEK (penganugerahan sekolah terjelek). Hanya saja untuk PESOLEK ditiadakan karena sekolah-sekolah yang masuk nominasi sudah berbenah. Sementara untuk juara umum Anugerah Pendidikan diraih oleh Korwil Bidang Dikdaya Kecamatan Kraksaan.

Tidak lupa, resepsi Harjakapro ke-278 dan Hardiknas tahun 2024 ini juga diisi dengan launching lagu Kabupaten Probolinggo Istimewa ciptaan darik Dandim 0820 Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto oleh Pj Bupati Ugas dan jajaran Forkopimda. (len/gus).

Artikel ini telah dibaca 9 kali

Baca Lainnya

Menjaga Tradisi, Memperkuat Keharmonisan: Sinergi Pemerintah dan Perguruan Silat di Blitar

18 Mei 2024 - 06:42 WIB

Mas Dion: PKB Harus Kompak dan Bersatu Menangkan Gus Mujib Jadi Bupati Pasuruan

17 Mei 2024 - 21:01 WIB

Berlaga di Prancis, Delvintor Optimis Suguhkan Performa Positif

17 Mei 2024 - 15:31 WIB

Didapuk Jadi Keynote Speaker Ubaya Innovaction Expo 2024, Begini Kata Ketua Dekranasda Trenggalek

17 Mei 2024 - 13:58 WIB

Malam Ini Lyodra dan Judika Bakal Meriahkan Malam Puncak Obsesi Awards 2024

17 Mei 2024 - 10:48 WIB

Ketua TP PKK Trenggalek Hadiri Peringatan HKG ke-54 di Solo

17 Mei 2024 - 10:37 WIB

Trending di Advertorial