Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Sosial & Budaya · 25 Agu 2015 21:34 WIB ·

Hadiri Manasik Haji, Bupati Minta Didoakan Supaya Roda Pemerintahannya Berjalan Lancar


Hadiri  Manasik Haji, Bupati Minta Didoakan Supaya Roda Pemerintahannya Berjalan Lancar Perbesar

Pasuruan (Kabarpas.com) – Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf meminta doa kepada para Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Pasuruan, agar supaya roda pemerintahan yang dipimpinnya itu bisa diberi kelancaran.

“Saya mohon doanya agar Pemerintahan Kabupaten Pasuruan, dapat berjalan dengan lancar dan tidak ada hambatan,” kata Irsyad dihadapan ratusan CJH  yang hadir dalam acara manasik haji di dalam GOR Raci, Kabupaten Pasuruan. Selasa, (25/08/2015).

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Irsyad juga menyampaikan, agar para CJH asal Kabupaten Pasuruan bisa menjaga kesehatan sebaik-baiknya.  “Apabila ada CJH yang sakit, segera koordinasi dengan petugas kesehatan yang turut diberangkatkan bersama rombongan,” imbuhnya.

Sekedar  catatan, para jamaah ini nantinya akan diterbangkan ke tanah suci Makkah dari Embarkasi Juanda Surabaya dengan rombongan kloter 40 dan 41 pada bulan September nanti.

Dari sebanyak 933 CJH asal Kabupaten Pasuruan yang terdaftar, sebanyak 171 CJH mutasi keluar. Namun, juga terdapat mutasi masuk sebanyak lima CJH. Sehingga total CJH yang berangkat ialah sebanyak 767 CJH.

“Kami berharap tidak ada masalah keterlambatan keluarnya visa. Meski hingga hari ini tidak ada pemberitahuan apapun dari Kemenag RI,” kata Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pasuruan, Barnoto seusai manasik haji masal menjelang keberangkatan CJH asal Kabupaten Pasuruan.

Selain itu, Barnoto juga menjelaskan, kalau selama ini visa milik CJH asal Kabupaten Pasuruan tidak pernah terjadi keterlambatan. “Untuk tahun-tahun sebelumnya, tidak pernah terjadi CJH asal Kabupaten Pasuruan yang mengalami itu. Makanya kami yakin, masalah visa tidak akan terjadi di sini (Kabupaten Pasuruan.red),” pungkasnya. (jon/uje).

Artikel ini telah dibaca 11 kali

Baca Lainnya

Resepsi HUT ke-41, FKPPI Probolinggo Bagikan Ratusan Sembako

12 September 2019 - 23:51 WIB

Opini : Impor Guru Sebagai Bentuk Penjajahan Baru?

15 Mei 2019 - 12:30 WIB

Empat SMP di Kabupaten Probolinggo Dinilai Tim Verifikasi Adiwiyata Jatim

27 April 2019 - 19:00 WIB

Pameran Expo Pembangunan Tampilkan Produk Unggulan UKM

27 April 2019 - 18:20 WIB

Ungkapan Rasa Syukur, Pemkab Probolinggo Tasyakuran dengan Potong Tumpeng

18 April 2019 - 17:22 WIB

Pemkab Probolinggo Sosialisasikan Fasilitasi HKI

6 Maret 2019 - 08:56 WIB

Trending di KABAR NUSANTARA