Gus Ipul Bakal Sulap Mall Poncol Jadi Showroom UMKM Andalan Kota Pasuruan

Reporter : Emens

Editor : Amelia Putri

Pasuruan, Kabarpas.com – Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf didampingi Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo, melakukan sidak ke Mall Poncol, di Jalan Wachid Hasjim Kota Pasuruan, dengan tujuan untuk mengecek dan memastikan kondisi bangunan Mall Poncol.

Dalam sidak tersebut, Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf atau yang akrab disapa Gus Ipul memerintahkan Dinas terkait untuk menerovasi bangunan yang dikabarkan miring dan menyampaikan rencana kedepan Mall Poncol lantai 1 akan digunakan untuk pelayanan publik dan lantai 2 akan digunakan showroom Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) andalan Kota Pasuruan.

“Konsep dan rintisan untuk Mall Poncol sudah ada sehingga kedepan untuk membangun sistem layanan digital dan semua masyarakat bisa mengakses. Sedangkan Showroom UMKM bisa mengungkit perekonomian masyarakat Kota Pasuruan sehingga perdagangan jasa bisa ramai. Selain itu, menjadi pusat oleh-oleh Kota Pasuruan,” kata Wali Kota Gus Ipul.

Selain itu, Wali Kota Gus Ipul memaparkan bahwa pihaknya akan menargetkan untuk segera merealisasikannya pada tahun 2021 ini.

“Target kita akan terealisasi Tahun 2021 ini. Untuk anggaran yang dikucurkannya yaitu sebesar Rp 1,8 Miliar,” pungkasnya. (Emn/Mel).