Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Sosial & Budaya · 27 Mei 2015 16:03 WIB ·

Grup Band Tunanetra Ini, Ajak Para Guru Goyang Dumang


Grup Band Tunanetra Ini, Ajak Para Guru Goyang Dumang Perbesar

Sejenak dengan Grup Band Pelajar Tunanetra asal Pandaan

 

Oleh : Abu Avzalea, Bangil

(Kabarpas.com) – RIUH tepuk tangan ribuan guru menggema di dalam Gedung Olahraga (GOR) Sasana Krida Anoraga Raci, Kabupaten Pasuruan, saat sebuah grup band pelajar tunanetra asal Pandaan ini, tampil memukau menyanyikan sejumlah lagu di atas panggung berukuran mini yang ada di dalam GOR tersebut. Rabu (27/05/2015) siang.

Meski para personel grup band yang diberi nama Kompak ini, memiliki keterbatasan fisik. Namun, alunan musik yang dibawakan oleh mereka ini enak untuk didengar. Bahkan, tampak sejumlah guru turut bergoyang dan berdendang, lantaran terbawa dalam alunan musik yang dibawakan oleh mereka.

“Untuk semua yang hadir di sini. Yuk, kita goyang dumang bareng-bareng,” kata Ferry Syaifudin, vokalis yang juga sekaligus pemain gitar di grup band Kompak tersebut.

Tak pelak, penampilan grup band ini membuat ribuan guru serta undangan yang hadir memenuhi GOR Sasana Krida Anoraga Raci itu, tersenyum dan terenyuh serta memberikan aplausnya untuk memberikan semangat kepada grup band yang pernah meraih juara satu tingkat nasional tersebut.

Seusai membawakan lagu Goyang Dumang, mereka kemudian meminta kepada Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf yang saat itu hadir dalam acara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) itu, untuk naik ke atas panggung mendampingi mereka bernyanyi bersama. “Kami mohon kepada bapak Bupati Pasuruan, untuk berkenan naik ke panggung mendampingi kami,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Kadispendik) Kabupaten Pasuruan, Iswahyudi mengatakan, bahwa dalam puncak peringatan Hardiknas ini, pihaknya akan terus memotivasi para guru dan peserta didik, tentunya dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Pasuruan.

“Penampilan siswa-siswi SLB tersebut, harus bisa menjadi motivasi dan inspirasi bagi yang lain. Kalau mereka yang dengan keterbatasan fisik saja bisa menunjukan kreasinya dengan bagus. Maka saya harap siswa yang fisiknya sempurna harus bisa lebih bagus,” ujar Iswahyudi kepada Kabarpas.com saat ditemui seusai acara. (***).

Artikel ini telah dibaca 8 kali

Baca Lainnya

Resepsi HUT ke-41, FKPPI Probolinggo Bagikan Ratusan Sembako

12 September 2019 - 23:51 WIB

Opini : Impor Guru Sebagai Bentuk Penjajahan Baru?

15 Mei 2019 - 12:30 WIB

Empat SMP di Kabupaten Probolinggo Dinilai Tim Verifikasi Adiwiyata Jatim

27 April 2019 - 19:00 WIB

Pameran Expo Pembangunan Tampilkan Produk Unggulan UKM

27 April 2019 - 18:20 WIB

Ungkapan Rasa Syukur, Pemkab Probolinggo Tasyakuran dengan Potong Tumpeng

18 April 2019 - 17:22 WIB

Pemkab Probolinggo Sosialisasikan Fasilitasi HKI

6 Maret 2019 - 08:56 WIB

Trending di KABAR NUSANTARA