Giliran PKB Rekomendasikan Abdul Malik Haramain Maju di Pilbup Probolinggo

Probolinggo (Kabarpas.com) – Sejumlah nama mulai bermunculan dalam bursa calon Bupati Probolinggo, pada Pemilihan Bupati (Pilbup) 2018 nanti. Setelah sebelumnya muncul nama Jumanto yang akan maju melalui jalur independen. Kini giliran DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) setempat yang merekomendasikan Abdul Malik Haramain untuk maju sebagai Calon Bupati (Cabup) Probolinggo.

Hal tersebut ditegaskan langsung oleh Sekretaris DPC PKB Kabupaten Probolinggo, Hanafi saat ditemui Kabarpas.com di kediamannya Minggu, (14/02/2016) siang. Menurutnya, dipilihnya Abdul Malik Haramain untuk maju sebagai Cabup dalam Pilbup 2018 tersebut, karena dianggap mempunyai bobot besar di Kabupaten Probolinggo. Sebab selain sebagai ketua DPC PKB setempat, Malik juga sebagai DPP PKB dan Wakil Komisi VIII DPR-RI.

“Direkomendasikannya Mas Malik sebagai Cabup tersebut, melalui Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) dan beliau orangnya juga mampu serta bersih,” ujar mantan Anggota DPRD Kabupaten Probolinggo tersebut.

Dijelaskan, kalau rekomendasi Abdul Malik Haramain sebagai Cabup Probolinggo 2018, sesuai kesepakatan Pengurus Anak Cabang (PAC) PKB yang ada di 24 kecamatan se-Kabupaten Probolinggo.

“Pengurus DPC mulai dewan syura sampai dewan tanfidz juga sudah sepakat. Bahkan, saat memberikan sambutan Muskercab, KH Tauhidullah Badri selaku ketua dewan syura secara tersirat juga menyetujui Mas Malik untuk maju sebagai Cabup,” terangnya.

Ia menambahkan, dalam Muskercab itu mewajibkan seluruh kader PKB di semua tingkatan untuk memenangkan pasangan calon yang diusung partai berlambang bumi dan dikelilingi bintang sembilan tersebut. Baik dalam momentum Pilbup, maupun Pilgub yang sama-sama digelar di tahun 2018. “Di kursi DPRD Kabupaten Probolinggo sendiri, PKB memiliki 8 kursi dari 45 kursi dewan,” pungkasnya. (sam/abu).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *