Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Advertorial · 21 Mar 2024 22:24 WIB ·

DPRD Trenggalek Paripurnakan Perda Hari Jadi Trenggalek


DPRD Trenggalek Paripurnakan Perda Hari Jadi Trenggalek Perbesar

Trenggalek, kabarpas.com – Setelah melalui pembahasan yang cukup alot dan memakan waktu hampir 2 tahun, rancangan peraturan daerah (Ranperda) tentang Hari Jadi Trenggalek akhirnya diundangkan menjadi peraturan daerah (Perda) dalam rapat paripurna di Graha Paripurna DPRD setempat, Kamis (21/3/2024) siang.

Ranperda Hari Jadi Trenggalek itu sendiri awal pembahasannya antara panitia khusus (Pansus) II dan tim asistensi Pemkab sejak tahun 2022.

Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek, Samsul Anam menjelaskan, melalui perjalanan yang cukup panjang, akhirnya Perda tentang Hari Jadi Trenggalek bisa diundangkan. “Saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman Pansus II yang sudah berkerja keras membahas selama 2 tahun bersama tim asistensi Pemkab, “ucapnya.

Samsul berharap, dengan diundangkannya Perda Hari Jadi Trenggalek bisa menjadi manfaat bagi semuanya.

Sementara itu, Ketua Pansus II DPRD Kabupaten Trenggalek, Sukarodin menjelaskan, awalnya Pansus II dan tim asistensi Pemkab mengajukan judul Hari Jadi Trenggalek. Namun dievaluasi oleh gubernur menjadi Hari Jadi Kabupaten Trenggalek.

“Kita sudah sepakat dengan eksekutif tetap menggunakan judul di awal usulan, yaitu Hari Jadi Trenggalek. Sudah ada kesepakatan koq dengan eksekutif, “kata Sukarodin.

Sukarodin menyebut, hanya ada dua hal yang menjadi perhatian dalam Ranperda tersebut, yakni terkait anggaran dan evaluasi judul dari gubernur. “Hanya dua hal itu yang menjadi perhatian. Saya ucapkan teman-teman Pansus yang sudah kerja keras menyelesaikan Ranperda menjadi Perda, ” ungkap politisi senior PKB. (ADV).

Artikel ini telah dibaca 16 kali

Baca Lainnya

AHM Luncurkan Rebel 1100 Bagi Pecinta Big Bike Cruiser, Segini Harga di Jatim

15 Juni 2024 - 11:49 WIB

FGD Optimalisasi dan Efisiensi PJU, Dishub Probolinggo Terima Studi Tiru Dishub Kabupaten Nganjuk

15 Juni 2024 - 11:41 WIB

Freddy Poernomo Minta Kaum Muda Harus Kritis dan Tak Boleh Diam dalam Berdemokrasi

14 Juni 2024 - 19:43 WIB

Puncak Peringatan HLUN ke-28, Gus Ipul Dukung Lansia Sehat dan Mandiri

14 Juni 2024 - 19:29 WIB

Breaking News! Penjual Ikan Keliling di Pasuruan Tewas Ditabrak KA Pandalungan

14 Juni 2024 - 11:02 WIB

Puluhan Pelajar di Kota Pasuruan Bertanding di O2SN Cabor Renang

14 Juni 2024 - 09:13 WIB

Trending di Berita Pasuruan