Diduga Sopir Mengantuk, Mobil Pikap Alami Kecelakaan di Tol Sidowayah, 1 Tewas

Reporter : Hari Sudarmoko

Editor : Agus Hariyanto

Pasuruan, Kabarpas.com – Kecelakaan maut terjadi di jalan ToL KM 78 +200 jurusan Pasuruan – Surabaya termasuk Desa Sidowayah, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, pada Senin (19/04/2021) sekitar pukul 10.00 WIB. Akibat kejadian tersebut, salah satu penumpang tewas di lokasi kejadian.

Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Andhika Lubis, menjelaskan bahwa kecelakaan berawal saat kendaraan pikap Nopol P 8350 VC yang dikemudikan oleh Mohammad Ali Hasan (38) warga Silirkrombang Rt.03 Rw.02 Desa Seneporejo Kecamatan Siliragung, Kabupaten Banyuwangi, dengan rekannya Agy Swantoro (23) warga Silirkrombang Rt.03 Rw.02 Desa Seneporejo Kecamatan Siliragung, Kabuoaten Banyuwangi, berjalan dari Timur ke Barat atau dari arah Pasuruan.

Sesampainya di TKP, diduga pengemudi mengantuk selanjutnya kendaraan pikap mengarah ke kiri menabrak bagian belakang kanan kendaraan Truk Nopol DK 8071 WB yang dikemudikan oleh I Komang Tanu Wirawan (37) warga BR. Baluk I, Desa Baluk, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, Bali berjalan searah dari Timur ke Barat.

“Pengemudi pikap Nopol: P 8350 VC, diduga mengantuk dan kurang menguasai kendaraan pada saat mengendarai kendaraannya sehingga menjadi penyebab laka lantas,” jelasnya.

Akibatnya, penumpang pikap tewas seketika. Selanjutnya jasad korban langsung dibawa ke kamar mayat RSUD Bangil untuk divisum. (dar/gus).