Demi Rekom Gerindra, Empat Orang Politisi Pasuruan Ini Adu Visi dan Misi

Reporter : Dulatif

Editor : Agus Harianto

Pandaan, Kabarpas.com – Empat orang politisi Kabupaten Pasuruan yang juga sekaligus kandidat Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) ini, rela adu program visi dan misinya masing-masing. Itu mereka lakukan agar nantinya mendapatkan rekom dari partai yang dikomandani Prabowo tersebut. Keempat bakal calon

Keempat politisi tersebut, di antaranya yaitu Riang Kulup Prayuda, Eddy Paripurna, Andri Wahyudi dan Irsyad Yusuf. Bahkan, visi dan misi dari masing-masing calon itu disampaikan selama 10 menit di hadapan para kader Partai Gerindra. Yakni, mulai dari tingkat PAC hingga DPD Partai Gerindra Jawa Timur, yang saat itu menghadiri Rapat Cabang Khusus (Rakercabsus) Partai Gerindra, yang digelar di Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

Kala itu, yang mendapat kesempatan pertama kali untuk menyampaikan visi dan misinya adalah Riang Kulup Prayuda. Pria yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Pasuruan ini menuturkan bahwa Kabupaten Pasuruan kaya akan Sumber Daya Alam (SDA).

“Kalau nanti mendapat restu dan dipercaya memimpin Pasuruan, saya berjanji akan membuat semua masyarakat bisa menikmati kekayaan SDA itu. Tidak hanya jadi penonton. Selain itu, saya juga ingin fokus memberikan pelayanan air bersih 100 persen ke masyarakat dan membebaskan Pasuruan dari Rumah Tidak Layak Huni (RTLH),” tuturnya.

Selanjutnya, yaitu Eddy Paripurna. Pria yang menjabat anggota DPRD Provinsi Jatim ini, tidak banyak janji. Ia hanya memberikan penawaran untuk reformasi birokrasi. “Jika nanti saya dapatkan rekom dan mendapatkan amanah menjadi bupati, saya akan melakukan reformasi secara menyeluruh, yang pada intinya ingin membawa Kabupaten Pasuruan lebih baik dan berkembang,” imbuhnya.

Sedangkan, Andri Wahyudi, yang saat ini menjabat Ketua DPC PDIP Kabupaten Pasuruan ini menyampaikan akan merombak semuanya dengan sistem zaman now (sekarang). “Jadi, saya akan buat banyak terobosan dalam hal apapun. Kalau bahasa anak sekarang pemerintahan zaman now,” tandas Andri.

Berikutnya yang terakhir, Irsyad Yusuf. Politi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang sekarang masih menjabat sebagai Bupati Pasuruan ini menyatakan bahwa dirinya bersama tim memiliki sebuah formula yang diyakini bisa membawa Pasuruan lebih baik ke depannya.

“Allhamdulillah saya bisa memegang amanah masyarakat dalam memimpin Kabupaten Pasuruan selama empat tahun kemarin. Saya janji akan membesarkan dan membangun Kabupaten Pasuruan. Insya Allah bersama Partai Gerindra, lebih baik lagi. Karena saya yang pertama kali mendaftarkan diri ke Gerindra,” ujar Irsyad Yusuf.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur, Supriyatno mengatakan bahwa tujuan digelarnya acara tersebut, ialah karena di partainya tidak mengenal kucing dalam karung. Jadi calon yang lolos dalam penjaringan dipersilahkan untuk menyampaikan visi dan misinya.

“Ini berbicara Pasuruan, berbicara masyarakat luas. Sehingga calon yang diyakini paling inovatif dan kreatif akan mendapatkan rekom. Dan tadi sudah didengarkan bersama masing – masing calon punya inovasi dan program untuk Kabupaten Pasuruan menuju kearah yang lebih baik. Insya Allah pertengahan Desember rekom dari pusat akan turun,” pungkasnya. (tif/gus).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *