Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Advertorial · 18 Mar 2024 20:34 WIB ·

Bupati Trenggalek Mas Ipin Berikan Layanan Masyarakat saat Safari Ramadan


Bupati Trenggalek Mas Ipin Berikan Layanan Masyarakat saat Safari Ramadan Perbesar

Trenggalek, kabarpas.com – Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin melakukan agenda rutin saat Bulan Suci Ramadhan, yakni Safari Ramadhan. Tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena pada safari tahun ini Mas Ipin sapaan dia memberikan layanan kepada masyarakat saat Safari Ramadhan.

Layanan tersebut diantaranya adalah layanan Adminduk, kemudian layanan sosial dari Dinas Sosial maupun Posko GERTAK serta layanan masyarakat yang lain. Hal ini dimaksudkan agar pelayanan kepada masyarakat bisa lebih mudah.

“Meskipun teman-teman berpuasa dan pulang lebih awal, namun ada layanan yang buka sampai Magrib. Apalagi layanan tersebut terjun ke desa-desa atau kelurahan. Jadi saya sangat senang, “ucapnya, Senin (18/3/2024).

Mas Ipin mencotohkan, kegiatan yang dilakukan oleh Dukcapil dan Dinas Sosial yang melakukan pelayanan terapi bagi teman-teman difabel. “Tentu ini sangat baik sekali. Tak terkecuali teman-teman Dinas Sosial yang berkecimpung di Posko GERTAK, “imbuhnya.

Ditambahkan Mas Ipin, ada juga dari Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan (Komindag) yang menggelar pasar murah dan sudah berjalan. “Jadi terima kasih kepada teman-teman ASN yang tetap bersemangat melayani masyarakat meskipun bulan puasa. Mereka tahu pada bulan puasa melakukan kebaikan akan dilipat gandakan pahalanya. Sekali lagi terima kasih teman-teman ASN, “tukasnya.

Sementara itu, salah satu warga dari Kelurahan Surondakan merasa senang dengan adanya layanan yang diberikan oleh Pemkab saat Bulan Suci Ramadhan. “Tadi saya memohon layanan KTP Elektronik dan dilayani sangat ramah dan langsung jadi, “ungkapnya.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Trenggalek, Ririn Eko Utoyo menjelaskan, pemohon layanan Adminduk saat Bulan Suci Ramadhan di Masjid Nailal Mahrom Surondakan sangat antusias. “Antusias masyarakat cukup tinggi untuk mendapatkan layanan Adminduk. Saat ini ada 48 orang pemohon KTP. Sedangkan untuk layanan gigital ada 20 orang, “tandasnya (ADV/Sumber : Prokopim Kabupaten Trenggalek).

Artikel ini telah dibaca 10 kali

Baca Lainnya

Touring Nyaman dan #Cari_Aman Jelang Musim Libur Sekolah, Perhatikan Hal Ini…

24 Juni 2024 - 07:33 WIB

Berlangsung Meriah, Launching All New Honda BeAT Disaksikan Ribuan Masyarakat Malang

24 Juni 2024 - 07:29 WIB

Sukses di Kejurprov, Daffa Siap Berlaga di Kejurnas Tenis Meja Kelompok Umur

23 Juni 2024 - 14:21 WIB

PKB Trenggalek Buka Ruang Figur Eksternal untuk Pilkada, Meski Tidak Ikut Daftar

23 Juni 2024 - 14:20 WIB

Pencuri Hp di Bangil Dimassa hingga Babak Belur

23 Juni 2024 - 14:09 WIB

Gus Ipul Ajak SD Al-Anwar Ikut Majukan Dunia Pendidikan di Kota Pasuruan

23 Juni 2024 - 08:30 WIB

Trending di Kabar Pasuruan