BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Pasuruan Kolaborasi dengan Ikatan Sport Sepeda Indonesia

Pasuruan, Kabarpas.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Kantor Cabang Pasuruan menyelenggarakan kegiatan silaturahmi dan kolaborasi bersama dengan komunitas olahraga sepeda yanga da di Pasuruan.

Kegiatan yang diawali dengan gowes bersama sejauh 50km itu dengan rute Kota Pasuruan. Kegiatan yang dimulai sejak pukul 06:00 wib dari Taman Kota Pasuruan, dan Finish di halaman kantor BPJAMSOSTEK Pasuruan tersebut berjalan dengan sukses serta tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Setibanya di Finish, peserta diwajibkan cek suhu tubuh, cuci tangan dan ganti masker serta jaga jarak tentunya sesuai dengan standart protokol kesahatan. Kegiatan ini dikemas dalam tema silaturahmi dan kolaborasi sesama komunitas sepeda Pasuruan Raya.

Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Pasuruan, Arie Fianto Syofian saat ditemui di sela-sela kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dalam upaya memberikan edukasi terhadap para komunitas olahraga sepeda yang ada di Pasuruan Raya.

Tidak cukup itu, kegiatan ini juga dalam upaya mewujudkan Pasuruan sehat serta pentingnya perlindungan bagi komunitas olahraga sepeda yang ada di Pasuruan.

Jaminan Sosial Ketenagakerjaan atau biasa disebut BPJAMSOSTEK inilah yang pas, untuk memberikan perlindungan bagi mereka para pecinta olahraga sepeda yang akhir-akhir ini lagi banyak digemari oleh masyarakat.

Seperti halnya salah satu komunitas olahraga sepeda di Pasuruan yang diketuai oleh Rangga, dimana komunitas ini telah berhasil mencetak beberapa atlit sepeda dalam komunitasnya.

Pembinaan dan latihan yang rutin dilakukan dalam komunitas olahraga sepeda ini tentunya perlu dapat perhatian dari berbagai pihak, salah satunya kehadiran BPJAMSOSTEK di dalam memberikan jaminan perlindungan di saat mereka menjalankan rutinitasnya.

Kegiatan latihan olahraga bersepeda yang dilakukan oleh komunitas olahraga sepeda tentunya memiliki tujuan dalam menciptakan seorang atlit bersepeda.

Dengan latihan rutin dan seringnya mengikuti berbagai perlombaan di tingkat lokal maupun Nasional tersebut, maka BPJAMSOSTEK perlu hadir di tengah-tengah mereka dalam upaya memberikan perlindungan apabila mereka mengalami resiko dalam menjalankan profesinya.

“Tidak kalah penting, kami melakukan kegiatan ini sebagai bentuk dukungan BPJMASOSTEK Pasuruan terhadap para komunitas olahraga sepeda atau atlit sepeda yang ada di Pasuruan Raya, agar mereka aman dan tenang dalam melakukan latihan maupun pada saat mereka mengikuti perlombaan, karena mereka sudah mendapatkan perlindungan dari BPJAMSOSTEK,” terangnya kepada Kabarpas.com.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Pasuruan telah menyerahkan kartu peserta BPJAMSOSTEK kepada salah satu komunitas olahraga sepeda yang ada di Pasuruan. Kartu peserta tersebut diberikan kepada para atlit, pengurus dan juga pelatih salah satu komunitas olahraga sepeda yang ada di Pasuruan.

Pada saat penyerahan kartu peserta tersebut, Arie juga didampingi oleh ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) yang ada di Pasuruan, Dicky Yudho Asmoro.

Sementara itu, Ketua ISSI Pasuruan, Dicky Yudho Asmoro dalam sambutanya menyampaikan apresiasi terhadap BPJAMSOSTEK Pasuruan, yang telah peduli terhadap komunitas olahraga sepeda yang ada di Pasuruan.

“Kami berharap komunitas olahraga sepeda yang lain yang ada di Pasuruan raya juga akan peduli dengan komunitasnya, dalam memberikan perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan,” pungkasnya. (Ajo/Mel).