Bersama Gus Ipul BPJAMSOSTEK Pasuruan Serahkan Klaim Manfaat Kepada Masyarakat Pekerja di Pasar Burung


Pasuruan, Kabarpas.com – Badan Penyelenggara Jamianan Sosisal Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Pasuruan memberikan manfaat bagi masyarakat pekerja di pasar burung Karangketug Kota Pasuruan.

Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Pasuruan Arie Fianto Syofian bersama Gus Ipul dan Mas Adi (Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan) menghadiri kegiatan perlombaan burung kicau mania Pasuruan. kegiatan tersebut diselenggarakan di Arena Gantangan Pasar burung Karangketug Kota Pasuruan,

“Kegiatan yang diselenggarakan pada sabtu siang tersebut bertujuan untuk memberikan edukasi terhadap masyarakat pekerja di pasar burung Karangketug kota Pasuruan akan pentingnya Program BPJAMSOSTEK bagi mereka,” tandas Arie Kepala BPJAMSOSTEK Pasuruan.

Dalam kegiatan tersebut secara simbolis telah diserahkan Kartu Peserta BPJAMSOSTEK oleh Gus Ipul kepada sejumlah pekerja yang ada di pasar burung Karangketug Kota Pasuruan.

“Ini penting kami hadir di tengah-tengah mereka untuk memberikan perlindungan bagi mereka, mengingat aktifitas perekonomian yang cukup padat di pasar burung Karangketug Kota Pasuruan,” ujarnya.

Dengan padatnya aktifitas di pasar ini, tentunya rawan akan terjadinya resiko bagi masyarakat pekerja yang ada di pasar burung itu sendiri. “Semoga dengan kehadiran BPJAMSOSTEK Pasuruan di tengah-tengah mereka mejadikan masyarakat akan lebih dekat lagi dengan kami,” imbuhnya.

Menurutnya, masyarakat luas, pekerja formal maupun non formal saat ini sudah mengerti tentang pentingnya program BPJAMSOSTEK bagi mereka, sehingga dengan demikian bisa diartikan bahwa kesadaran masyarakat tentang BPJAMSOSTEK terus meningkat.

“Kami akan terus menerus memberikan edukasi kepada masyarakat secara massif, penting hal ini mengingat BPJAMSOSTEK saat ini terus memberikan kenaikan manfaat terhadap peserta BPJAMSOSTEK,” terangnya.

Selain itu, masih dalam kesempatan yang sama. Di bulan Ramadan bulan yang istimewa ini Arie bersama Gus Ipul dan Mas Adi memberikan santunan secara simbolis terhadap ahli waris dari pekerja yang meninggal dunia bukan akibat kecelakaan kerja.

Sebanyak dua ahli waris tersebut secara simbolis telah menerima Santunan Jaminan Kematian (JKM) yang diserahkan langsung oleh Gus Ipul dan Mas Adi selaku Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan.

Ditemui di sela-sela perlomaban kicau burung tersebut, Arie menyampaikan bahwa santunan yang diberikan kepada ahli waris masing-masin sejumlah 42.000.000 itu sudah menjadi keawajiban pihaknya.

“Santunan ini, sudah menjadi tanggung jawab BPJAMSOSTEK Pasuruan untuk memberikan haknya kepada ahli waris dari peserta yang meninggal dunia,” pungkasnya. (ajo/tin).