Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Headline News · 5 Jul 2015 15:26 WIB ·

Berkunjung ke Ponpes Metal, Mensos Beri Motivasi Anak-anak Untuk Sekolah


Berkunjung ke Ponpes Metal, Mensos Beri Motivasi Anak-anak Untuk Sekolah Perbesar

Rejoso (Kabarpas.com) – Mensos Khofifah Indar Parawansa kembali melakukan kunjungan kerjanya di wilayah Kabupaten Pasuruan. Kali ini ia berkunjung ke Pondok Pesantren “Metal Al-Hidayah, di Desa Rejoso Lor, Kecamatan Rejoso, kabupaten setempat. Minggu, (05/07/2015) siang.

Di pondok pesantren (Ponpes) yang merupakan tempat penampungan anak-anak terlantar, pecandu narkoba, orang gila, pengemis dan gelandangan ini. Mensos memberikan motivasi kepada anak-anak di ponpes tersebut, supaya tidak ada yang putus sekolah.

Maklum saja, beberapa waktu lalu, sang pendiri dan pengasuh ponpes tersebut, yaitu Alm. KH. Abu Bakar Cholil wafat. Sehingga untuk penerusnya saat ini digantikan kakak almarhum yaitu bernama KH. Syaid Cholil.

“Di sini (Ponpes metal.red) tidak boleh ada yang putus sekolah. Semua anak-anak harus sekolah sampai lulus. Karena semua anak-anak yang tinggal di sini akan mendapatkan pelayanan¬† pendidikan serta jaminan sosial dari pemerintah,” kata Khofifah saat di ponpes Metal tersebut.

Selain itu, Khofifah juga menyampaikan, kalau pemerintah pusat akan bekerjasama dengan pemerintah provinsi dan Kabupaten Pasuruan untuk memenuhi kebutuhan pendidikan dan kesehatan para santri di ponpes Metal tersebut.

“Pemerintah pusat, pemprov, dan Pemkab Pasuruan akan bersinergi untuk memenuhi hak anak-anak yang tinggal di pesantren ini. Sebab ada anggaran langsung dari Kemensos berupa makanan dan furniture,” pungkasnya. (ajo/uje).

Artikel ini telah dibaca 16 kali

Baca Lainnya

Jalan Menuju MBK Bakal Dipoles, Pemkot Blitar Siapkan Dana Rp15 M

29 Juni 2024 - 15:14 WIB

PKS Trenggalek Bagikan 86 Hewan Kurban Pada Idul Adha 2024

17 Juni 2024 - 17:35 WIB

Pemkab Trenggalek Gelar MUF ON, Begini Kata Kadis Kelautan dan Perikanan

5 Juni 2024 - 21:55 WIB

Pemkab Trenggalek Manjakan Pengunjung Pasar PON dengan Kran Air Langsung Minum

5 Juni 2024 - 10:34 WIB

PKS Trenggalek Siapkan Bacalon untuk Pilkada 2024

3 Mei 2024 - 12:44 WIB

Begini Kriteria Calon Wakil Bupati Tenggalek yang Dicari PDI-P

17 April 2024 - 21:25 WIB

Trending di Kabar Terkini