Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Politik & Pemerintahan · 1 Agu 2015 21:59 WIB ·

Berkunjung ke Desa Puspo, Hamka Haq Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan


Berkunjung ke Desa Puspo, Hamka Haq Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Perbesar

Pasuruan (Kabarpas.com) – Anggota DPR RI dari Komisi 8, Hamka Haq menggelar sosialisai 4 Pilar Kebangsaan dan dengar pendapat dengan masyarakat di Dusun Krajang Kulon, Desa / Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan. Sabtu (01/08/2015).

Di hadapan ratusan warga setempat, Hamka Haq mengatakan dalam sambutannya, kalau  masyarakat perlu untuk memahami tentang kehidupan berbangsa dan bernegara saat sekarang ini.

Oleh karena itu sebagai anggota DPR RI pihaknya merasa perlu memberikan pengenalan, pengertian dan pemahaman yang lebih mendalam untuk mencegah terjadinya berbagai konflik yang sedang maupun yang akan terjadi di negeri ini, agar dapat diredam juga diselesaikan dengan sosialisasi empat pilar tersebut.

“Untuk mencegah terjadinya konflik yang cenderung terjadi di daerah-daerah di Indonesia, yang dapat memecah rasa persatuan dan kesatuan bangsa. Oleh karena itu perlu diberikan pemahaman akan empat pilar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, yang selalu disosialisasikan dengan berbagai metode,” kta Hamka dalam sambutannya.

Hamka menambahkan, selain mensosialisasikan empat pilar,  ia juga ingin turut menyerap aspirasi para warga di sejumlah desa yang ada di Kecamatan Puspo tersebut, seperti perlunya pembuatan infrastruktur jalan usaha dan tani.

“Jalan di desa ini sangat strategis karena merupakan jalan alternatif yang menghubungkan ke Gunung Bromo. Untuk itu, perlu juga adanya peningkatan infrastruktur terutama jalan. Sehingga dari sinilah kami akan menggelar program desa mengepung,” terangnya.

Sementara itu, pantauan Kabarpas.com di lokasi, dari setiap tempat yang didatangi Hamka Haq ini, ia juga menyempatkan diri untuk membagikan secara gratis, buku mengenai pedoman tentang empat pilar kebangsaaan. Mendapati hal ini warga pun terlihat begitu antusias menyambut kehadiran anggota DPR RI tersebut.

“Kami sangat senang dan terhormat karena orang sekelas DPR – RI mau berkunjung ke daerah kami yang kecil dan pegunungan ini. Bagi kami ini merupakan kebanggan tersendiri,” kata Yoyok, salah satu warga sekitar. (jon/uje).

Artikel ini telah dibaca 11 kali

Baca Lainnya

Pemkab Trenggalek Juara 1 LMSI Tingkat Provinsi Jatim 2024

20 Juli 2024 - 20:33 WIB

Sekretaris DPW PPP Jatim Minta Kadernya Tancap Gas Menangkan Khofifah -Emil

17 Juli 2024 - 14:41 WIB

Jalan Menuju MBK Bakal Dipoles, Pemkot Blitar Siapkan Dana Rp15 M

29 Juni 2024 - 15:14 WIB

PKS Trenggalek Bagikan 86 Hewan Kurban Pada Idul Adha 2024

17 Juni 2024 - 17:35 WIB

Pemkab Trenggalek Gelar MUF ON, Begini Kata Kadis Kelautan dan Perikanan

5 Juni 2024 - 21:55 WIB

Pemkab Trenggalek Manjakan Pengunjung Pasar PON dengan Kran Air Langsung Minum

5 Juni 2024 - 10:34 WIB

Trending di Kabar Terkini