Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Kabar Banyuwangi · 3 Okt 2017 07:42 WIB ·

Beking Galian C Diduga Preman Kampung Intimidasi Warga Tolak Tambang Pasir


Beking Galian C Diduga Preman Kampung Intimidasi Warga Tolak Tambang Pasir Perbesar

Reporter : Pendik

Editor : Yonni

_________________________________

Banyuwangi, (kabarpas.com) – Polemik tambang galian C, di Dusun Patoman Barat, Desa Patoman, Kecamatan Blimbingsari, Banyuwangi kembali terjadi. Masih tetap hal yang sama dengan keresahan sebelumnya yakni, aktifitas keluar masuk truk material pasir menyebabkan timbulnya debu pasir yang menggangu aktifitas warga dan membuat rusak jalan perkampungan.

Menanggapi hal itu, warga bersama Kepala Dusun setempat dan Bhabinkamtibmas desa Patoman menolak adanya tambang dan melakukan penutupan jalan. Namun aksi ini tidak berjalan lancar, karena ada dua orang yang membaking’I tambang pasir serta mengintimidasi Meseran salah satu warga yang menolak adanya tambang Galian C tersebut.

Fatimah selaku anak korban intimidasi saat ditemui wartawan Kabarpas.com biro Banyuwangi menjelaskan, dua orang tersebut adalah Suari dan Azis Ansori. Mereka mengeluarkan kata-kata tidak sepatunya diucapkan kepada bapaknya, terlebih lagi saat itu ada Bhabinkamtibmas dan Kepala Dusun yang terlihat diam menanggapi hal terebut.

“Suari seakan merendahkan bapak Saya, kalau kamu tidak punya uang datang kerumahku. sedangkan Azis Ansor malah menantang bapak saya dengan ucapan, kalau kamu tidak terima keluarkan semua anggota keluargamu dan suruh mereka ke sini,” ucap Fatimah dengan nada kekesalanya.

Fatimah menambahkan, akibat intimidasi yang dilakukan oleh Suari dan Azis Ansori membuat keluarganya tidak tenang. Ditambah lagi peristiwa tersebut membuat ibunya hingga jatuh sakit.

“Yang jelas saya tetap tidak terima dengan apa yang dilakukan oleh Suari dan Azis Ansor terhadap bapak saya, dan saya pun akan menempuh jalur hukum,” tegasnya.

Saat dikonfirmasi oleh wartawan Kabarpas.com biro Banyuwangi melalui sambungan seluler, Brigadir Rizki selaku Bhabinkamtibmas Desa Patoman tentang kejadian membenarkan adanya peristiwa tersebut. (pen/yon).

Artikel ini telah dibaca 15 kali

Baca Lainnya

Penyuluhan Progarm PTSL 2024 di Desa Kelir Mendapat Apresiasi Tokoh Masyarakat

13 Oktober 2023 - 17:45 WIB

Begini Cara Moeldoko dan FORSAS Asah dan Tumbuh Kembangkan Seni Musik Banjari di Kalangan Santri

3 Juli 2023 - 20:45 WIB

Tahun Politik, AMSI Jatim dan Polresta Banyuwangi Segera Bentuk Komite Komunikasi Digital

18 Februari 2023 - 06:11 WIB

Gubernur Khofifah Ajak Pemuda Terus Berinovasi dan Improvisasi Hadapi Ancaman Krisis Global

24 Agustus 2022 - 06:36 WIB

Matic Besar Honda PCX160 Hadir di Banyuwangi

13 Desember 2021 - 16:37 WIB

AMSI Jawa Timur dan Solopos Institute Gelar UKW Pertama di Banyuwangi

5 November 2021 - 14:51 WIB

Trending di Kabar Banyuwangi