Batik Tulis Karya Inayah Sabet Juara di Ajang Fashion Batik Muslimah 2021

Pasuruan, Kabarpas.com – Batik tulis karya juragan batik muda Kota Pasuruan, Inayah berhasil mendapatkan juara dalam ajang Fashion Batik Muslimah Kota Pasuruan yang digelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah yang memakai batik kita dari salah satu mereka telah meraih juara 1,” ujarnya kepada Kabarpas.com. Rabu, (13/10/2021).

Juragan batik muda yang memiliki nama lengkap Syarifatul Isti Inayah ini mengatakan, dirinya mengikuti acara ini untuk mensupport acara tersebut dan sekaligus mengenalkan batik tulis.

Menurutnya, untuk mendapatkan juara 1 yang pasti ada support dari para model, ada niat untuk menjadi model, ada designer yang bagus, dan ada kemauan untuk belajar modelling.

“Sedangkan kita hanya berusaha memberi batik-batik terbaik dari kita maka sisanya mereka sendiri. Tapi memang seluruh tamu undangan di sarankan untuk memakai batik tulis khas Pasuruan karena acara tersebut juga di hadiri oleh wali kota Pasuruan dan wakil wali kota Pasuruan,” lanjutnya.

Untuk sekadar diketahui, dalam acara tersebut ada 2 pengumuman pemenang. Yakni, juara lomba batik dan fashion batik muslimah Kota Pasuruan. Acara ini dihadiri oleh seluruh peserta khususnya SD, SMP, SMA yang berhasil menang lomba batik dan fashion batik juga perwakilan SD, SMP, SMA, serta seluruh pembatik dan penggiat seni. (ida/yon).