Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Headline News · 3 Apr 2015 17:44 WIB ·

Banjir Bandang Disertai Lumpur Terjang Empat Kecamatan di Kabupaten Pasuruan


Banjir Bandang Disertai Lumpur Terjang Empat Kecamatan di Kabupaten Pasuruan Perbesar

Gondangwetan (Kabarpas.com) – Banjir bandang disertai lumpur menerjang 9 Desa di 4 Kecamatan yang ada di Kabupaten Pasuruan, yakni Kecamatan Pasrepan, Kejayan, Gondangwetan, dan Rejoso. Selain banjir, beberapa titik juga longsor. Akibatnya, ratusan rumah warga rusak.

Ditaksir, kerugian akibat banjir dan longsor ini mencapai miliaran rupiah. Selain itu, banjir juga membuat sejumlah jembatan putus. Banjir bandang ini sendiri disebabkan meluapnya aliran Sungai Petung lantaran usai hujan deras yang mengguyur wilayah hulu di pegunungan Bromo.

Kholil salah satu warga Desa Sekarputih, Kecamatan Gondangwetan, yang menjadi salah satu desa yang diterjang banjir itu mengatakan, bahwa banjir bandang disertai lumpur ini, terjadi sekitar pukul 17.30 wib.

“Tiba-tiba banjir datang dari barat sungai dan langsung masuk ke pemukiman rumah warga di sini. Melihat hal itu, warga langsung bergegas keluar rumah untuk menyelamatkan diri” ucap Kholil kepada Kabarpas.com, saat ditemui di lokasi, Jumat (03/04/2015) malam.

Ia menambahkan, bahwa banjir bandang ini merupakan yang terparah di tempat tinggalnya. Sebab kata dia sebelumnya tak pernah terjadi banjir separah itu yang mencapai satu setengah meteran tersebut. “Dibanding banjir-banjir yang pernah terjadi sebelumnya. Ini merupakan banjir paling parah,” pungkasnya. (ajo/uje).

Artikel ini telah dibaca 24 kali

Baca Lainnya

Hilang di Pantai Peh Pulo, Pemancing Asal Blitar Ditemukan di Pantai Serang

10 Februari 2024 - 13:44 WIB

Angin Kencang Mengamuk di Blitar, Satu Kendaraan Pikap Tertimpa Pohon Tumbang

3 Januari 2024 - 21:00 WIB

Awal November 2023, Polisi di Blitar Berhasil Ungkap Kasus Pembunuhan, Curanmor dan Pelecehan Seksual

10 November 2023 - 08:21 WIB

Pemkab Probolinggo Gelar Pasar Beras Murah, Simak Berikut Lokasi Ini…..

27 September 2023 - 19:44 WIB

Saling Cokot, Empat Pengedar Sabu Diamankan

19 September 2023 - 13:45 WIB

Keluarga Pasien Meradang, Ada Konser di RSUD Bangil dengan Suara Musik Kencang

2 Agustus 2023 - 21:58 WIB

Trending di Berita Pasuruan