Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Kabar Malang · 30 Okt 2017 12:24 WIB ·

Arek Jatim, ‘Anas Representatif Nyata Semangat Generasi Muda’


Arek Jatim, ‘Anas Representatif Nyata Semangat Generasi Muda’ Perbesar

Reporter : Arudatu

Editor : Memey Mega

_________________________________

Malang (kabarpas.com) – Dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda yang dihelat, para relawan dari Arek (Aliansi Relawan dan Komunitas) Jawa Timur, menggelar diskuisi yang membahas revitalisasi spirit sumpah pemuda.

Bertempat di kedai NKRI, Jalan Ijen, Kota Malang merumuskan simpul koordinatir daerah yang saatnini sudah ada 25 korda dari 38 daerah, “Lintasan-lintasan peristiwa sejarah, selalu tidak bisa dilepaskan dari kiprah dan perjuangan para pemuda. Merekalah yang selalu menjadi inisiator utama. Pendobrak kebuntuan-kebuntuan jaman. Pemudalah lokomotif perubahan sejarah pada setiap jaman.” Ungkap Wahyu Eko Setiawan, yang didapuk menjadi Koordinator Umum AREK JATIM.

Selain itu, mereja juga membahas sosok Abdullah Azwar Anas yang merupakan representasi nyata dari semangat generasi muda dalam kerja membangun kemajuan bangsa.

“Apa yang sudah berhasil beliau lakukan di Kabupaten Banyuwangi, dan beliau sebagai Kepala Daerah, telah terbukti menyebarkan inspirasi bagi generasi muda jaman now. AREK JATIM secara obyektif mendukung beliau sebagai calon gubernur mendampingi Gus Ipul,” sambung pria yang akrab disapa Sam Wes tersebut.

Saat ditanya soal restu dan dukungan dari Abdullah Azwar Anas kepada AREK JATIM PUAS, Sam Wes menyatakan bahwa keberadaan AREK JATIM PUAS sudah direstui Anas.

“Saya bersama dulur-dulur AREK JATIM PUAS dari Koordinator Daerah Kediri Raya, telah bertemu langsung dengan Bapak Abdullah Azwar Anas. Kami bertemu di Pondok Pesantren Al-Amin di Kota Kediri, bersama beberapa ulama dan kiai sesepuh di Kediri Raya. Beliau menyampaikan bahwa keberadaan AREK JATIM PUAS, yang sudah mampu mengorganisir 25 daerah se Jatim, tentu akan menjadi kekuatan besar untuk memenangkan Jawa Timur. Sekaligus menjadi kekuatan besar untuk mengadakan perubahan dan kemajuan bagi Provinsi Jawa Timur pada masa depan,” lanjutnya.

Sementara itu, Bagus Priyanto selaku Sekretaris Utama AREK JATIM PUAS, menyatakan bahwa dalam waktu dekat akan dilaksanakan agenda Deklarasi AREK JATIM PUAS di Kota Malang.

“Target awal kita hanya mengkonsolidasikan maksimal 20 daerah dari 38 daerah Kabupaten/Kota se-Jatim. Tapi ternyata telah terlampaui. Saat ini, kita sudah terkonsolidasi sebanyak 25 daerah simpul Koordinator Daerah. Bahkan masih terus bertambah. Tapi memang kami akan melakukan seleksi yang ketat untuk masing-masing Simpul Koordinator Daerah. Ini menjadi sangat penting. Semoga pada bulan November nanti, dengan momentum HARI PAHLAWAN, kita bisa melaksanakan Agenda Deklarasi AREK JATIM PUAS. Yang semoga bisa dihadiri oleh pasangan Gus Ipul dan Bapak Abdullah Azwar Anas. Dan juga dihadiri oleh seluruh jajaran pengurus di Simpul Koordinator Daerah masing-masing.” Ujar Bagus Priyanto, yang juga menjadi Ketua Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Kota Malang.(aru/mey).

Artikel ini telah dibaca 49 kali

Baca Lainnya

Pengajian Eksekutif Malang Raya Luncurkan Strategi Kembangkan Potensi Zakat di Jatim

12 Februari 2024 - 11:26 WIB

Amin Balbaid Dampingi Anies Baswedan Sambang Kiai Kota Malang

9 Oktober 2023 - 16:30 WIB

Mie Gacoan Hadir untuk Memberikan Peluang Kerja Warga Lokal

9 Agustus 2023 - 07:02 WIB

Ini Dia Fakta Unik Tentang Bakso Malang

2 Mei 2023 - 11:19 WIB

Peduli Korban Banjir, MPM Honda Jatim Salurkan Bantuan dalam Program MPM Berbagi

9 November 2022 - 13:13 WIB

Workshop Jurnalistik Ramaikan Asia Career Expo 4

17 Oktober 2022 - 21:25 WIB

Trending di Kabar Kampus