Apel Bersama, Gus Ipul Ajak ASN untuk Dukung Pasuruan Kota Madinah

Pasuruan, Kabarpas.com – Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo mengikuti senam bersama dengan sejumlah dinas yang ada di Pemkot Pasuruan. Apel Bersama dengan Wali Kota Pasuruan  ini berlangsung di Halaman Gedung Kesenian Kota Pasuruan, dengan menerapkan standar protokol kesehatan ketat.

“Kita ingin Apel Bersama ini dijadikan momentum mendekatkan hati dan pikiran atau menyamakan persepsi dengan segenap keluarga besar Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Pasuruan. Sehingga kita bisa bersama-sama untuk mempercepat kesejahteraan warga Kota Pasuruan,” kata Gus Ipul saat memberikan amanat upacara.

Lebih lanjut dikatakan, seorang ASN diterima melalui jalan rekrutmen oleh negara dan terpilih menjadi orang-orang yang mengabdi di Pemerintah Kota Pasuruan. Lain dengan Wali Kota dan Wakil Wali Kota dipilih melalui  proses politik dan mendapatkan amanah memimpin Kota Pasuruan  selama 3 tahun 6 bulan.

“Sehingga waktu yang pendek harus saya manfaatkan sebaik-baiknya untuk mewujudkan Pasuruan Kota Madinah (maju ekonominya, indah kotanya dan harmoni warganya). Kota Madinah bisa terwujud dengan adanya dukungan ASN, tokoh agama, tokoh masyarakat, komunitas-komunitas lain serta stake holder. Kita samakan persepsi karena kita punya potensi dan harapan untuk melakukan perubahan di Kota Pasuruan,” terangnya.

Gus Ipul berharap dan mengajak kepada para ASN untuk melakukan langkah-langkah  terukur sesuai tugas pokok dan fungsinya, dan konsisten dengan perencanaan yang telah dibuat.

“Mari kita kerja untuk rakyat  dengan amanah. Covid 19 harus berakhir sehingga kegiatan masyarakat bisa normal kembali. Sukseskan apa yang menjadi program dan kegiatan Pemerintah Kota Pasuruan,” ujar Gus Ipul.

Seusai Apel Bersama, dilanjutkan senam caring/berjemur untuk meningkatkan imunitas/kekebalan tubuh. (ajo/gus).