Ansor Probolinggo Turunkan 2 Spanduk HTI

Probolinggo (Kabarpas.com) – Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Probolinggo melalui Banser, menemukan spanduk Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) yang terpasang di Kilometer 40,41 Banjarsawah, Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo.

Ada dua spanduk milik HTI yang diturunkan langsung oleh petugas Banser. Spanduk itu terpasang di jalur lingkar selatan, kabupaten setempat.

“Ini perintah ketua umum dan kasatkornas untuk mencopot apapun bentuknya, baik spanduk, baliho dan sejenisnya yang terkait dengan khilafah,” kata A Dimas, Kasatkorcab Banser Probolinggo kepada Kabarpas.com, Jumat (13/05/2016).

Mantan Ajudan Bupati Probolinggo,  Hasan Aminuddin ini mengaku, kalau pencopotan spanduk itu juga telah dilaporkan ke pihak kepolisian setempat.

“Dengan adanya penurunan spanduk ini, kami menolak dengan keras tindakan yang di lakukan oleh HTI. Sebab tidak sepatutnya HTI hadir dan menyuarakan Pemerintahan Islam di Indonesia, karena dasar negara Indonesia adalah Pancasila. Dan NKRI adalah harga mati bagi kami (Banser-red),”pungkasnya. (sam/gus).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *