Ansor Probolinggo: Pancasila Harga Mati Bagi Kami

Probolinggo (Kabarpas.com) – Penggurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Probolinggo menegaskan, kalau pihaknya siap untuk menggelorakan kembali hari lahirnya Pancasila, yang akan diperingati pada (01/06/2016) besok.

“Saat ini semangat untuk memperingati hari lahirnya Pancasila sudah mulai luntur di kalangan generasi muda maupun yang tua. Untuk itu, Ansor Kabupaten Probolinggo hadir untuk menggelorakan kmbali semangat tersebut, dan menjadikan Pancasila sebagai warisan tertinggi untuk bangsa ini,” ujar Muchlis, Ketua Ansor Kabupaten Probolinggo kepada Kabarpas.com, Selasa (31/06/2016).

Menurutnya, Pancasila merupakan dasar negara yang lahir dari perjuangan para syuhada dan sebagai simbol pemersatu bangsa. Oleh karena itu ia menegaskan bahwa Ansor akan terus menjaga keutuhan Pancasila dari berbagai godaaan yang akan menyeret bangsa ini menuju kehancuran. Apalagi mencoba menggantinya dengan Khilafah, komunis, atau radikalisme lain yang bertopeng dibalik agama dan kemanusiaan.

“Bagi kami Pancasila adalah harga mati dan mengganggunya berarti mengusik kami, generasi Muda NU yang sudah mewakafkan jiwa dan raga kami untuk bumi pertiwi, Indonesia. Dan NKRI selamanya akan selalu di hati. Apel kesetiaan Pancasila dan NKRI para Rabu besok merupakan salah satu bentuk komitmen dan kesadaran kami, sebagai generasi penerus yang menghargai jasa para pahlawan negeri,” pungkasnya. (sam/gus).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *