Ansor Probolinggo Gelar Ikrar Kesetiaan Pada Pancasila

Probolinggo (Kabarpas.com) – Berbagai cara dilakukan untuk memperingati Hari Lahirnya Pancasila. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Probolinggo, yang menggelar ikrar kesetian pada Pancasila.

Ketua GP Ansor Kabupaten Probolinggo, Muchlis mengatakan, kalau pihaknya akan terus menjaga Pancasila dan NKRI dari berbagai godaaan yang akan menyeret bangsa ini menuju kehancuran, dengan mencoba menggantinya dengan khilafah, komunis atau pun radikalisme lain.

“Saat ini kelompok yang hendak mendirikan khilafah juga ada di Probolinggo. Mereka menyasar pemuda yang pemikirannya masih labil untuk direkrut. Untuk itu, kami bersedia berdialog dengan mereka, guna meluruskan kembali pemahaman mereka,” terangnya kepada Kabarpas.com, Rabu (01/06/2016).

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa dalam peringatan hari lahirnya Pancasila ini, pihaknya juga membagikan stiker NKRI dan Pancasila kepada para pengguna jalan. Serta membubuhkan tanda tangan ikrar kesetian pada Pancasila di atas kain putih berukuran panjang.

“Ini adalah sebagai salah satu bentuk komitmen kami, untuk senantiasa mempertahankan NKRI dan menggelorakan kembali semangat Pancasila yang mulai luntur di kalangan pemuda,” pungkasnya. (sam/gus).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *