Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Kabar Sidoarjo · 22 Jul 2023 13:36 WIB ·

Aksi Heroik Empat Gadis Bersama Damkar Selamatkan Kucing di Loteng Rumah Kosong


Aksi Heroik Empat Gadis Bersama Damkar Selamatkan Kucing di Loteng Rumah Kosong Perbesar

Sidoarjo, Kabarpas.com – Empat gadis di Sidoarjo bersama petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) melakukan aksi heroik dengan menyelamatkan seekor kucing yang terjebak dalam loteng rumah kosong.

Aksi penyelamatan seekor kucing itu dilakukan empat gadis, tiga bersaudara dan satu tetangga nya bersama petugas damkar pada Jumat (21/7/2023) malam di rumah kosong desa Cemengkalang, Sidoarjo.

Adalah, Regina Ade Sandra Kiranasari bersama kedua adiknya Sabrina Sacharissa Diryan Imtyas dan Syakhira Ashillah Leticia Putri serta kawannya Cindy Rosa. Empat gadis dengan kepedulian tinggi ini memberanikan diri menghubungi petugas damkar untuk menyelamatkan seekor kucing.

Mereka mengaku kasihan setelah mendengar suara kucing, selama beberapa jam di loteng rumah kosong. Karena khawatir terjadi hal yang tak diinginkan kepada sang kucing. Sabrina melaporkan hal itu kepada petugas keamanan setempat.

“Kasihan saya lihat kucing nya gak bisa turun kayak kejebak gitu. Saya minta tolong ke petugas keamanan perumahan tapi gak digubris akhirnya, saya hubungi petugas damkar,” kata Sabrina.

Tak butuh waktu lama, petugas damkar Sidoarjo akhirnya datang untuk menyelamatkan kucing itu. Menggunakan peralatan sederhana dan kerjasama yang apik bersama keempat gadis itu, akhir kucing tersebut berhasil diselamatkan.

“Terimakasih respon cepat petugas damkar. Akhirnya kucing lucu itu berhasil dievakuasi dengan selamat,” tutur Sabrina Mahasiswi fakultas ilmu kelautan Universitas Brawijaya itu.

Tak ayal, aksi heroik mereka menjadi tontonan warga sekitar. Dari informasi warga, tiga dari keempat gadis remaja itu memang dikenal memiliki kepedulian tinggi kepada makhluk hidup.

Kepedulian dan sifat itu menurun dari sang ayah Andri Chrystanto alias ACT yang dikenal aktif dalam berbagai macam gerakan sosial bersama tim BHS peduli.

Regina putri sulung ACT yang tengah mengenyam pendidikan tinggi di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya Fakultas Sastra Arab, mengaku rasa peduli nya itu layaknya panggilan hati dan dorongan nurani.

“Ya memang seperti panggilan hati aja kan sesama mahkluk hidup harus saling peduli,” ungkapnya.

Farenda salah satu warga yang menyaksikan aksi heroik itu mengaku takjub. Menurutnya zaman sekarang minim anak muda yang peduli terhadap hal sederhana seperti penyelamatan kucing tersebut.

“Masih ada ya anak muda yang peduli dengan kucing liar,” ucap Farenda dibarengi senyum.

Dalam rekeman video penyelamatan yang diterima, salah satu petugas damkar yang belum diketahui namanya itu mengaku jika siap merespon cepat laporan warga Sidoarjo.

“Apapun laporan nya kita siap respon cepat untuk masyarakat Sidoarjo,” ungkap petugas damkar Sidoarjo itu. (ar/gus).

Artikel ini telah dibaca 85 kali

Baca Lainnya

Pemkab Trenggalek Juara 1 LMSI Tingkat Provinsi Jatim 2024

20 Juli 2024 - 20:33 WIB

Jemaah Haji Masih Dirawat di Rumah Sakit Saudi Tetap Jadi Tanggung Jawab Pemerintah Indonesia

20 Juli 2024 - 17:21 WIB

Hari Bhakti Adhyaksa ke-64, Kejari Gelar Senam Bersama dan Pasar Murah

20 Juli 2024 - 16:48 WIB

Makna Mendekat

20 Juli 2024 - 08:57 WIB

6.610 Petani Tembakau di Probolinggo Sumringah Terlindungi BPJS Ketenagakerjaan

19 Juli 2024 - 20:06 WIB

Bersinergi dengan Dishub, MPM Honda Jatim Kampanyekan #Cari_Aman untuk Pelajar di Moment MPLS 

19 Juli 2024 - 19:43 WIB

Trending di Kabar Otomotif