Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Komunikasi & Bisnis · 14 Des 2015 05:25 WIB ·

Gus Ipul Resmikan Hotel Dalwa


Gus Ipul Resmikan Hotel Dalwa Perbesar

Pasuruan (Kabarpas.com) – Letak geografis Pasuruan yang menjadi jalur utama penghubung wilayah jalur Nasional dianggap berpeluang secara ekonomis dalam dunia perhotelan. Itu terbukti dengan mulai banyaknya hotel yang dibangun di wilayah tersebut. Bahkan, kali ini sebuah hotel bernuansa syariah dibangun di jalur Pantura Pasuruan-Probolinggo, tepatnya di Jalan Raya Raci-Bangil, Kabupaten Pasuruan.

Hotel yang dimaksud adalah Hotel Dalwa. Hotel setara bintang tiga tersebut, Senin, (14/12/2015) pagi diresmikan langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf. Peresmian itu sekaligus sebagai penanda mulai beroperasinya hotel tersebut.

“Saya mewakili Gubernur Jawa Timur, sangat mengapersiasi dengan hadirnya Hotel Dalwa. Ini menunjukkan bahwa dunia pesantren mampu melahirkan hotel bernuansa syariah semacam ini. Dan mungkin bagi pesantren yang lain ini bisa dicontoh,” ujar pria yang akrab disapa Gus Ipul itu saat memberikan sambutannya.

Dalam peresmian itu, Gus Ipul meninjau sejumlah kamar dan fasilitas yang ada di hotel milik Yayasan Darullughah Wadda’wah (Dalwa) tersebut. Usai berada di hotel Dalwa selama kurang lebih setengah jam. Gus Ipul kemudian langsung bertandang pulang, guna melanjutkan tugas dinasnya di daerah lain.

Sementara itu, General Manager (GM) Hotel Dalwa, Djoko Samsuatmodjo mengatakan bahwa meski hotel tersebut berada di lingkungan pesantren Namun, pihaknya tetap menyasar segmentasi masyarakat umum maupun tenaga asing.

“Kebetulan di depan Hotel Dalwa ini merupakan kawasan industri besar, di mana banyak tenaga asing yang tentunya membutuhkan tempat menginap representatif,” kata Djoko kepada Kabarpas.com.

Djoko membeberkan, Hotel Dalwa menawarkan berbagai macam tipe kamar. Diantaranya yaitu meliputi tipe Superior yang terdiri dari 18 kamar, tipe Deluxe sebanyak 43 kamar, tipe Suite sebanyak dua kamar, dan Family Suite.

“Tak ketinggalan juga ada Dalwa Suite yang terdiri dari masing-masing satu kamar. Sementra untuk total kamar secara keseluruhan jumlahnya yaitu 65 kamar,” pungkasnya. (adv).

Artikel ini telah dibaca 31 kali

Baca Lainnya

Bank Mandiri Dorong Pelaku UMKM di Surabaya Naik Kelas

21 Oktober 2023 - 14:22 WIB

Aqua Pabrik Pandaan Beri Bantuan Perangkat Penunjang Penanganan Kebakaran di Gunung Arjuno

12 September 2023 - 15:33 WIB

Pertagas Beri Pelatihan Mitigasi Bencana Alam untuk Anak-anak

9 September 2023 - 11:10 WIB

Mie Gacoan Hadir untuk Memberikan Peluang Kerja Warga Lokal

9 Agustus 2023 - 07:02 WIB

Mie Gacoan Kembali Buka Gerai Baru, Pekerja Lokal jadi Prioritas 

8 Agustus 2023 - 09:02 WIB

Respon Permintaan Konsumen, Shanaya Resort Kenalkan Omah Kendedes 

30 Juli 2023 - 12:11 WIB

Trending di Kabar Terkini