Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Jurnalis Kampus · 18 Nov 2021 08:55 WIB ·

Masih Pakai Sedotan Plastik? Yuk, Pindah Pakai Sedotan Stainless


Masih Pakai Sedotan Plastik? Yuk, Pindah Pakai Sedotan Stainless Perbesar

Penulis: Nabilla Azzahra
Universitas Muhammadiyah Malang

KABARPAS.COM – DI generasi millenial ini banyak inovasi-inovasi muncul dikalangan pemuda dunia, salah satunya yaitu gerakan ramah lingkungan dengan menggunakan sedotan stainless. Sampah plastik disebut sebagai penyumbang terbesar dalam kerusakan lingkungan, dengan ini banyak orang mulai sadar untuk beralih menggunakan sedotan stainless. Meskipun harga sedotan stainless lebih mahal daripada sedotan plastik, namun banyak dampak positif dari penggunaan sedotan stainless. Nah, ada beberapa manfaat yang dapat kita ambil dari penggunaan sedotan stainless

  1. Ramah lingkungan
    Sedotan plastik yang dikenal dengan bahan plastik dimana proses pembuatannya banyak menggunakan bahan kimia yang dapat mencemari udara dan limbahnya mencemari tanah dan air. Sedotan plastik pun juga mengancam keberlangsungan ekosistem di laut. Dalam penggunaannya sedotan plastik hanya bisa dipakai sekali dan langsung dibuang. Berbeda dengan sedotan stainless yang dapat digunakan berkali-kali, sehingga dapat meminimalisir pencemaran lingkungan.
  2. Hemat biaya
    Banyak orang tidak menyadari bahwa sedotan stainless lebih ekonomis daripada sedotan plastik. Bisa dihitung dalam satu tahun kita bisa memakai ratusan sedotan plastik, dengan memakai sedotain stainless kita bisa memakainya berulang kali.
  3. Mudah dibawa
    Di era pandemi ini, tentunya kita menjaga diri dari virus covid-19. Salah satu bentuk untuk menjaga kebersihan yaitu dengan membawa peralatan makan dan minum sendiri. Sedotan stainless salah satu alat minum yang mudah dibawa dengan bahan yang kokoh, tidak mudah pecah dan patah.
  4. Mudah dibersihkan
    Sedotan stainless yang bisa dipakai berkali-kali, tentunya kita perlu membersihkannya supaya bisa dipakai kembali. Ketika kita membeli sedotan stainless, tentunya kita mendapatkan brush atau sikat guna membersihkan sedotan. Kamu bisa gunakan sikat dan cairan pembersih untuk membersihkan sedotan stainless.
    Nah, ada banyak manfaat yang dapat kita ambil dari penggunaan sampah plastik, maka dari itu yuk beralih dari sedotan plastik ke sedotan stainless untuk meminimalisir penggunaan sampah plastik. (***).
Artikel ini telah dibaca 4 kali

Baca Lainnya

Sinergitas Teori Behavioristik pada Pendidikan Karakter Paripurna Anak Usia Dini

24 November 2021 - 07:59 WIB

Sistem Koordinasi dalam Suatu Perilaku Organisasi untuk Membentuk Kinerja Karyawan

12 Juli 2021 - 09:30 WIB

Kreativitas Bangsa Indonesia dalam Berkarya Diakui Dunia

25 Desember 2018 - 16:31 WIB

Universitas Yudharta Pasuruan Sukses Wisuda 385 Mahasiswa

21 Oktober 2018 - 22:55 WIB

Kapolres Banyuwangi Ajak Mahasiswa Jaga Keamanan dan kondusifitas Wilayah

2 Oktober 2018 - 22:49 WIB

Baznas Probolinggo Seleksi Penerima Beasiswa Pendidikan Mahasiswa Kaum Dhuafa

15 September 2018 - 15:41 WIB

Trending di Jurnalis Kampus