Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Berita Pasuruan · 6 Mei 2018 23:55 WIB ·

Pulang dari Bromo, Wisatawan Asal Sidoarjo Dibegal di Pasuruan


Pulang dari Bromo, Wisatawan Asal Sidoarjo Dibegal di Pasuruan Perbesar

Reporter : Joko Santoso

Editor : Agus Harianto

 

Pasuruan, Kabarpas.com – Seorang wisatawan asal Sidoarjo menjadi korban begal di Pasuruan, saat ia perjalanan pulang dari Gunung Bromo menuju Sidoarjo, Minggu (06/05/2018) petang.

Informasi yang diperoleh Kabarpas.com, kala itu korban bernama Tata Urita, (21), warga Kecamatan Gelam Candi, Kabupaten Sidoarjo. Ia baru saja pulang dari mengabiskan liburan di gunung Bromo bersama dengan tiga temannya. Yakni, Dini, Effendi, dan Inggar Wahyuni.

Korban sendiri saat itu mengendarai motor Honda Beat W 5388 QC, berboncengan dengan Dini. Sementara kedua temanya yang lain, Effendi,(22) berboncengan dengan istrinya sendiri, yaitu Inggar Wahyuni,(21), warga Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo, yang kala itu mengendarai motor Honda Scoopy.

Mereka berempat ini memilih pulang lewat Kejayan. Sehingga ketika sampai di Jalan Desa Klinter, Kecamatan Kejayan Kabupaten Pasuruan, korban berpapasan dengan pelaku yang berboncengan naik Honda Vario.

Selanjutnya, pelaku putar balik untuk mengejar korban. Dan ketika jaraknya sudah dekat, pelaku terlebih dulu menghampiri dan menendang motor yang dikendarai Effendi. Tak ayal, motor yang dikendarai Efendi ini langsung terjatuh ke sisi selatan jalan. Sehingga secara otomatis Efendi beserta istrinya pun ikut jatuh.

Setelah itu, pelaku langsung menuju motor yang dikendarai Tata. Dan salah satu pelaku langsung mengambil kunci motor milik Tata, sembari mengancamnya dengan sebilah pedang.

Karena ketakutan, Tata pun memilih untuk tidak melawan dan menerima dengan pasrah motornya dibawa kabur oleh kedua pelaku.

“Keponakan saya bersama tiga temannya ini habis dari Bromo. Dan saat perjalanan pulang ternyata mereka malah dibegal,” ucap paman korban, Riyanto Effendi kepada Kabarpas.com.

Usai kejadian, mereka kemudian langsung melaporkannya ke pihak Mapolsek Kejayan guna segera ditindaklanjuti. (jok/gus).

Artikel ini telah dibaca 108 kali

Baca Lainnya

Ini Harapan Buruh Pasuruan di May Day 2024

1 Mei 2024 - 21:25 WIB

Gus Mujib, Sang Inisiator ‘Wajib Madin’ Akhirnya Resmi Daftar Bakal Calon Bupati Pasuruan di PKB

1 Mei 2024 - 12:54 WIB

Pagi Ini Gus Mujib Daftar Bacabup di PKB Naik Odong-odong dengan Dikawal Ribuan Santri

1 Mei 2024 - 08:40 WIB

Breaking News! Ketua DPC Gerindra Orang Pertama yang Daftar Bacabup Pasuruan di PDI Perjuangan

30 April 2024 - 13:46 WIB

25 Tahun Setia Jadi Kader PKB, Mas Dion Optimis Dapat Rekom di Pilbup 2024

29 April 2024 - 18:48 WIB

Perusahaan Rokok Terbesar di Korea Selatan Segera Dibangun di Pasuruan

26 April 2024 - 23:57 WIB

Trending di Berita Pasuruan