Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Probolinggo · 25 Jan 2016 20:29 WIB ·

Antisipasi Teror, Anggota Satlantas Polres Probolinggo Dilengkapi Rompi Anti Peluru


Antisipasi Teror, Anggota Satlantas Polres Probolinggo Dilengkapi Rompi Anti Peluru Perbesar

Probolinggo (Kabarpas.com) – Satuan Polisi Lalu-lintas (Satlantas) Polres Probolinggo, mempunyai inovasi tersendiri dalam menanggulangi adanya ancaman serangan teroris. Yakni, dengan cara melengkapi para anggotanya rompi anti peluru.

Inovasi yang dilakukan oleh pihak Satlantas tersebut, mendapat apresiasi tersendiri dari Kapolres Probolinggo, AKBP Iwan Setyawan. Ia mengaku bangga, karena baru anggota dari Satlantas Polres Probolinggo yang mengenakan rompi anti peluru.

“Satlantas Probolinggolah yang mengawali penggunaan rompi anti peluru inovasi ini. Rompi hitam dengan motif strip yellow lemon fosfor ini nantinya akan selalu dikenakan oleh anggota Satlantas Polres Probolinggo dalam bertugas,” kata Kapolres kepada sejumlah wartawan. Senin, (25/01/2016).

Menurutnya, anggota dari Satlantas merupakan target empuk kelompok yang berniat untuk melakukan aksi teror terhadap anggota kepolisian. Di mana pihak Satlantas dapat dengan mudah ditemukan di pos – pos jalan protokol, sehingga sangat mudah untuk diserang.

“Tidak hanya Satlantas yang akan mengenakan rompi anti peluru yang dapat menyala dalam gelap tersebut. Sebab, nantinya seluruh jajaran operasional Polres Probolinggo juga akan mengenakan rompi itu. Diharapkkan, dengan adanya rompi anti peluru ini dapat selalu memberikan keamanan terhadap anggota kepolisian yang bertugas,” pungkasnya. (sam/gus).

Artikel ini telah dibaca 23 kali

Baca Lainnya

Jelang Perayaan Nataru, Gubernur Koster Minta Pasokan BBM di Bali Aman

3 Desember 2019 - 10:28 WIB

Pemkab Probolinggo Siap Ekspor Bawang Merah ke Thailand

2 Agustus 2019 - 23:53 WIB

Pos PAUD Jambangan Kenalkan Rasa Kebersamaan pada Baduta

2 Agustus 2019 - 22:56 WIB

Tiga Gudep Sekolah di Probolinggo Didatangi Tim Lomba Gudep Unggul Jatim

2 Agustus 2019 - 22:02 WIB

Pemkab Probolinggo Sosialisasikan Pendampingan DAK Fisik Pendidikan

29 April 2019 - 21:22 WIB

KPU Probolinggo Mulai Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2019

29 April 2019 - 20:56 WIB

Trending di Kabar Probolinggo