Antisipasi Teror, Anggota Satlantas Polres Probolinggo Dilengkapi Rompi Anti Peluru

Probolinggo (Kabarpas.com) – Satuan Polisi Lalu-lintas (Satlantas) Polres Probolinggo, mempunyai inovasi tersendiri dalam menanggulangi adanya ancaman serangan teroris. Yakni, dengan cara melengkapi para anggotanya rompi anti peluru.

Inovasi yang dilakukan oleh pihak Satlantas tersebut, mendapat apresiasi tersendiri dari Kapolres Probolinggo, AKBP Iwan Setyawan. Ia mengaku bangga, karena baru anggota dari Satlantas Polres Probolinggo yang mengenakan rompi anti peluru.

“Satlantas Probolinggolah yang mengawali penggunaan rompi anti peluru inovasi ini. Rompi hitam dengan motif strip yellow lemon fosfor ini nantinya akan selalu dikenakan oleh anggota Satlantas Polres Probolinggo dalam bertugas,” kata Kapolres kepada sejumlah wartawan. Senin, (25/01/2016).

Menurutnya, anggota dari Satlantas merupakan target empuk kelompok yang berniat untuk melakukan aksi teror terhadap anggota kepolisian. Di mana pihak Satlantas dapat dengan mudah ditemukan di pos – pos jalan protokol, sehingga sangat mudah untuk diserang.

“Tidak hanya Satlantas yang akan mengenakan rompi anti peluru yang dapat menyala dalam gelap tersebut. Sebab, nantinya seluruh jajaran operasional Polres Probolinggo juga akan mengenakan rompi itu. Diharapkkan, dengan adanya rompi anti peluru ini dapat selalu memberikan keamanan terhadap anggota kepolisian yang bertugas,” pungkasnya. (sam/gus).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *