Organisasi Forum Mantan Napi Ini Bangun Kantor Pusat di Jakarta

Jakarta (Kabarpas.com) – Untuk mempermudah silaturahmi antar anggota napi dari berbagai daerah di Tanah Air. Forum Silaturahmi Mantan Tahanan dan Narapidana Indonesia (Fosil Maharana). Akhirnya, meresmikan sebuah kantor yang berpusat di Jakarta.

“Semoga dengan adanya kantor ini akan membawa berkah dan bisa memberdayakan para mantan tahanan dan narapidana untuk ikut andil dalam pembangunan bangsa,” ujar Jumanto, Ketua Fosil Maharana. Jumat, (15/01/2016).

Ia menambahkan, berdirinya kantor Fosil Maharana itu sendiri, menyusul dengan terbitnya surat ketetapan Fosil Maharana sebagai organisasi yang saat ini sudah memiliki badan hukum dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) dengan Nomor AHU-0022363.AH.01.07.Tahun 2015.

“Fosil Maharana ini memiliki visi untuk mewujudkan jalinan tali silaturahim antar-para mantan tahanan dan narapidana, dalam rangka memberikan konstribusi untuk pembangunan negara yang adil dan makmur. Sedangkan misinya yaitu menjalin komunikasi antar mantan tahanan dan narapidana. Serta meningkatkan pendidikan dan kesejahteraan mantan tahanan dan narapidana,” ucap pria asal Probolinggo tersebut.

Selain itu, ia juga mengatakan, kalau Fosil Maharana juga memiliki misi mengembangkan potensi yang dimiliki mantan tahanan dan narapidana. Dan juga memberikan pendampingan pelayanan kesehatan untuk mantan tahanan dan narapidana.

“Fosil Maharana juga berupaya memberikan pendampingan dalam proses peradilan bagi tahanan. Dan terakhir, memberikan konstribusi penegakan hukum dan HAM,” pungkasnya. (sam/gus).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *