Budayawan “Celurit Emas” Jadi Pembicara Acara Maulid yang Digelar GP Ansor Probolinggo

Probolinggo (Kabarpas.com) – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Kabupaten Probolinggo dan Kota Kraksaan menggelar acara Maulid Nabi Muhammad SAW. Acara ini berlangsung di Gedung Hasan Center, tepatnya di Jalan Raya Dringu, Desa Kalirejo, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo. Sabtu, (26/12/2015).

Dalam acara tersebut menghadirkan seorang tokoh yang dikenal dengan sebutan ‘Celurit Eemas’ yaitu KH D Zawawi Imron, asal Sumenep Madura. Sastrawan dan Budayawan tersebut banyak mengupas sentilan-sentilan yang mendidik untuk anggota PC GP Ansor.

“Ansor meskipun kesulitan sendiri. Namun, masih tetap mementingkan kepentingan orang lain,” ujar KH D Zawawi Imron di hadapan penggurus Ansor yang kemudian langsung disambut tepuk tangan meriah.

Selain itu, dia juga menyebutkan, kalau pengikut Rasulullah Muhammad SAW, harus rajin bekerja untuk mencari nafkah serta rajin beribadah. “Apa yang kalian bisa kerjakan ya kerjakan, jangan sampai di cap malas. Saat bekerja, di sanalah langsung membaca sholawat,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Probolinggo Muchlis mengatakan, acara Maulid Nabi ini dilakukan sebagai penegasan sikap dari GP Ansor untuk berada di garis depan. “Oleh karena itu tentunya hari ini kami sebagai Golongan Pemuda Nahdlatul Ulama harus siap menjadi benteng terdepan dalam membela Islam.” pungkasnya.(sam/gus).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *