Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Headline News · 1 Okt 2015 06:03 WIB ·

Wow..! Ada Penampakan Tumpukan Sampah di Pesisir Pantai Lekok


					Wow..! Ada Penampakan Tumpukan Sampah di Pesisir Pantai Lekok Perbesar

Pasuruan (Kabarpas.com) – Sebuah pemandangan yang tak lazim terlihat di pesisir Lekok, Kabupaten Pasuruan. Bila biasanya pesisir pantai dihiasi dengan pemandangan hamparan pasir laut yang begitu indah. Namun, berbeda dengan yang ada di pesisir pantai Lekok, yang nampak justru hanyalah tumpukan sampah.

Bahkan, di saat air laut sedang surut. Maka pemandangan tumpukan sampah tersebut terlihat bertambah menjijikkan. Sebab sampah plastik, kayu, bercampur dengan sampah rumah tangga menghiasi pesisir pantai Lekok tersebut.

“Ini sudah sangat kotor sekali, untuk itu kita adakan gerakan bersih pantai ini dengan tujuan untuk menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat. Saya minta warga berjanji untuk berubah, karena kalau tiap hari kita bersih-bersih pantai. Namun, warganya masih tetap membuang sampah di laut, ya sama saja dengan bohong,” kata Wakil Bupati Pasuruan, Riang Kulup Prayudha dalam sambutannya saat membuka acara bersih-bersih pantai di pesisir Lekok. Rabu, (30/09/2015).

Selanjutnya dengan dikomando oleh wabup, puluhan personil gabungan dari dinas-dinas terkait, pejabat SKPD, tentara, pelajar, tokoh masyarakat dan warga setempat, langsung turun ke tepian pelabuhan dan memunguti sampah-sampah yang menumpuk, lalu kemudian dikumpulkan ke mobil-mobil bak sampah yang telah disediakan.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini para warga sekitar bisa sadar dengan lingkungannya sendiri,” ujar pria yang akrab disapa Mas Gagah ini kepada Kabarpas.com. (abu).

Artikel ini telah dibaca 30 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Saling Cokot, Empat Pengedar Sabu Diamankan

19 September 2023 - 13:45 WIB

Keluarga Pasien Meradang, Ada Konser di RSUD Bangil dengan Suara Musik Kencang

2 Agustus 2023 - 21:58 WIB

Laka Beruntun di Jalan Raya Purwodadi, 2 Orang Tewas di Tempat

26 Juli 2023 - 19:16 WIB

Gudang Rongsokan dan Rumah di Pasuruan Ludes Terbakar

21 Juli 2023 - 06:27 WIB

Dua Gudang Mebel di Pasuruan Ludes Terbakar

19 Juli 2023 - 23:20 WIB

Pelaku Pembunuh Pria dalam Karung Beras di Pasuruan Ditangkap

28 Juni 2023 - 23:08 WIB

Trending di Berita Pasuruan