Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Kabar Sidoarjo · 25 Okt 2017 17:05 WIB ·

Wisuda Bukan Akhir Segalanya


Dekan Fakultas Tarbiyah IAI Al-Khoziny, H Sudjak saat memberikan pemaparan. (istimewa) Perbesar

Dekan Fakultas Tarbiyah IAI Al-Khoziny, H Sudjak saat memberikan pemaparan. (istimewa)

Reporter : Andika Wijaya

Editor : Kholid Andika

_____________________________________________________________________

Sidoarjo (Kabarpas.com) – Dekan Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam (IAI) Al-Khoziny Buduran Sidoarjo, H Sudjak mengatakan, wisuda adalah prosesi akhir dari perkuliahan. Tapi, bukan berarti akhir dari segalanya. Ini yang perlu dipahami bersama.

Pernyataan itu disampaikan oleh Dekan Fakultas Tarbiyah IAI Al-Khoziny, H Sudjak, saat memberikan pengarahan pada acara gladi kotor Wisuda S1 di auditorium setempat.

“Wisuda adalah prosesi akhir dari perkuliahan. Tapi, bukan berarti akhir dari segalanya. Bagi kalian yang setelah wisuda dan belum ada minat untuk melanjutkan ke S2, ini adalah awal dari pengabdian kepada masyarakat sekaligus mengembangkan ilmu,” katanya, Rabu (25/10/2017).

Ia menjelaskan, bagi seseorang yang dianugerahi untuk melanjutkan kuliah ke jenjang S2, Insya Allah akan diberikan kemudahan. Semisal, alumni Al-Khoziny yang ingin melanjutkan lagi ke IAI Al-Khoziny, akan mendapatkan kemudahan.

“Kenapa kami menganjurkan dengan keras, karena kalian masih mempunyai kesempatan yang banyak untuk menuntut dan mengembangkan ilmu. Kalau sudah tua itu kesempatan dan kemampuan untuk menuntut ilmu itu sedikit. Apalagi daya ingat, nah itu berbeda dengan yang masih muda,” jelasnya.

Mau atau tidak mau, lanjut Sudjak, alumni Al-Khoziny di kalangan masyarakat akan dianggap sebagai tokoh agama maupun tokoh masyarakat. Oleh sebab itu, harus siap.

“Mumpung kalian masih muda, manfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya. Gunakan waktu muda mu sebelum datang waktu tua. Apalagi di Al-Khoziny ada jenjeng S2. Sayang kalau tidak dimanfaatkan. Mudah-mudahan kalian sehat terus mulai wisuda hingga setelah wisuda, dan mendapatkan anugerah dari Allah berupa kesehatan,” ujar Kakanwil Kemenag Jatim periode 2011-2014 itu.

Oleh karena itu, pihaknya mengajak kepada alumni S1 IAI Al-Khoziny untuk segera melanjutkan ke S2 . Jangan takut masuk S2.

Lebih lanjut ia mengatakan, Al-Khoziny itu unik tapi menarik. Uniknya yaitu kampusnya berada di dalam. Tapi, mahasiswa Al-Khoziny terbanyak kedua di Jawa Timur untuk kalangan swasta. Fasilitasnya tidak kalah dan kuantitasnya juga unggul.

“Selamat kepada kalian yang sudah mempersiapkan diri untuk mengikuti wisuda. Mudah-mudahan Allah menganugerahkan kemudahan, kesuksesan, kelancaran, kesempatan dan keberkahan,” ucapnya. Disambut kata “Amin” oleh seluruh calon wisudawan wisudawati IAI Al-Khoziny.

Ia berharap, alumni IAI Al-Khoziny Buduran mampu mempertahankan serta mengembangkan citra Al-Khoziny yang mempunyai visi perguruan tinggi unggul, kompetitif, dan profesional. (and/lid).

Artikel ini telah dibaca 111 kali

Baca Lainnya

Tunjukkan Loyalitas dan Soliditas, 34.377 Bikers Honda Bersatu di HBD 2023

29 Oktober 2023 - 23:42 WIB

Ultah Kabarpas ke-9 Digelar di Hotel Luminor Sidoarjo, Simak Kemeriahannya

29 Oktober 2023 - 19:47 WIB

Cak Imin Sapa Ribuan Massa di Sidoarjo

15 Oktober 2023 - 12:43 WIB

Yel-yel Ganjar Siji Ganjar Kabeh Bergema di Seberang Acara Anies-Muhaimin

15 Oktober 2023 - 11:53 WIB

BHS Pastikan Bantuan Bedah Rumah di Sidoarjo Mulai Dikerjakan

14 Oktober 2023 - 18:12 WIB

Andri Chrystanto Sikapi Potensi Pasar Digital untuk Pedagang Tradisional

7 Oktober 2023 - 13:26 WIB

Trending di Kabar Sidoarjo