Wawali Mas Adi Berharap GP ANSOR dapat Bersinergi dan Kolaborasi Berantas Narkoba

Pasuruan, Kabarpas.com – Wakil Wali (Wawali) Kota Pasuruan Adi Wibowo, S.TP., M.Si menghadiri Konfercab Gerakan Pemuda (GP) Ansor di aula PCNU Kota Pasuruan, Rabu (20/10/2021).
Dalam kesempatan ini, Mas Adi menyampaikan harapannya untuk membangun sinergi dan kolaborasi bersama GP Ansor Kota Pasuruan.

“Harapannya Pemerintah Kota Pasuruan membangun sinergi dan kolaborasi bersama sahabat Ansor untuk memujudkan cita-cita bersama,” ujar Mas Adi saat memberikan sambutanya.

Ditambahkan, Pemuda Ansor dalam satu periode banyak berjuang untuk umat dan bangsa dengan dinamika kebangsaan dan keumatan yang tidak bisa terpisahkan dari aspek sejarah bangsa Indonesia yang menjadi spirit umat muslim di Indonesia dan menjembatani modernisasi bangsa Indonesia.

“Media sosial merupakan bagian yang tak terpisahkan di era digitalisasi ini, dimana sangat berpengaruh dalam perkembangan dakwah di Indonesia. Sehingga Ansor merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari dinamika keumatan, kebangsaan dan dinamika perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi,” terangnya.

Selain itu Mas Adi mengapresiasi anak-anak muda sahabat Ansor yang selama ini tidak terpisahkan membangun sinergi dan kolaborasi.

“Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri untuk memujudkan cita-cita bersama semua butuh sinergi dan kolaborasi kerja sama dengan perguruan tinggi, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh dunia usaha dan tokoh media,” jelasnya.

Mas Adi juga mengungkapkan, dinamika kepemudaan masih banyak sekali permasalahan yang dihadapi salah satunya aspek narkoba yang cukup tinggi di Kota Pasuruan.

“Harapannya bisa bersinergi dan berkolaborasi untuk menuntaskan narkoba,“ ungkapnya.

Mas Adi juga mengucapkan selamat melaksanakan Konferensi Cabang (Konfercab) PC GP Ansor NU ke IX tersebut.

“Semoga menjadi momentum yang strategis dalam melaksanakan evaluasi organisasi dan proyeksi Ansor untuk satu periode kedepan sehingga semakin berkibar, semakin jaya dan semakin dirasakan manfaatnya oleh umat dan bangsa,” pungkasnya. (ida/yon).