Waspada! Akses Jalur Menuju Bromo di Purwodadi Longsor

Pasuruan, kabarpas.com – Bagi para wisatawan yang hendak menuju ke Gunung Bromo harap berhati-hati dan waspada. Pasalnya, jalur masuk kawasan wisata Bromo dari arah Purwodadi Kabupaten Pasuruan mengalami longsor pada Selasa (14/12/2021) sore.

Hubbi, salah satu anggota Polsek Purwodadi mengatakan, jika longsor terjadi sekitar pukul 16.00 WIB di jalan raya Dusun Sawiran, Desa Dawuhan Sengon, Kecamatan Purwodadi Kabupaten Pasuruan. Diduga akibat hujan deras, tanah di lereng dusun Sawiran longsor hingga menutupi separuh jalan.

“Kami dari Polsek Purwodadi melaporkan bahwasanya di jalur Nongkojajar Purwodadi saat ini ada longsor tepatnya di Dusun Sawiran, Desa Dawuhan Sengon, Purwodadi, ” ujarnya.

Longsor yang menutupi separuh badan jalan sempat mengganggu arus lalu lintas. Jajaran Polsek setempat menghimbau agar masyarakat yang ingin menuju kawasan Bromo dari arah Purwodadi agar lebih berhati-hati.

“Untuk semua pengendara yang menuju wisata Bromo maupun ke Tutur dan Nongkojajar harap berhati-hati ketika melintas di jalan Desa Sawiran,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Pasuruan, Ridwan Harris mengungkapkan bahwa tidak ada korban jiwa dalam kejadian longsor ini. Kini relawan BPBD dibantu Polsek Purwodadi dan warga setempat tengah melakukan evakuasi timbunan longsor agar akses jalan kembali bisa dibuka.
“Longsor kecil terjadi di dusun Sawiran, saat ini sedang proses evakuasi olsh relawan dibantu warga sekitar,” pungkasnya. (emn/ida).