Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Peristiwa · 16 Agu 2015 13:43 WIB ·

Warga Pasuruan Bongkar Paksa Median Jalan di Simpang Tiga Kejapanan


Warga Pasuruan Bongkar Paksa Median Jalan di Simpang Tiga Kejapanan Perbesar

Pasuruan (Kabarpas.com) – Ratusan warga Desa Kejapanan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan melakukan aksi spontanitas pembongkaran paksa median pembatas jalan yang ada di Simpang Tiga Kejapanan. Minggu, (16/08/2015) pagi.

Pantauan Kabarpas.com, di lokasi, tampak ratusan warga berdatangan ke lokasi dengan membawa sejumlah alat seadanya, diantaranya yaitu cangkul, cakruk, palu, dan sejumlah peralatan lain yang digunakan untuk membongkar median jalan di Simpang Tiga Kejapanan tersebut.

Satu per satu material fisik badan jalan raya bangunan milik PU Bina Marga Provinsi itu, di bongkar hingga sepanjang puluhan meter. Tak puas, sejumlah material median jalan itu dibawah pulang oleh warga ke rumah mereka masing-masing guna keperluan pribadi.

“Aksi spontanitas ini merupakan titik klimaks dari kekecewaan warga, yang sudah kerapkali usul kepada pemerintah untuk membuka median jalan ini.  Namun, ternyata sama sekali tidak digubris,” ujar Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Kejapanan, Mochammad Arifin kepada Kabarpas.com, saat ditemui di lokasi.

Ia menambahkan, selama ini warga hanya dijanjikan oleh pemerintah kalau median tersebut akan dibuka pada saat tol Gempol-Pandaan (Gempan) dibuka. Namun, hingga kini janji itu tak kunjung terlaksanakan.

“Dulu pemerintah berjanji kalau median ini akan dibuka pada saat tol Gempol-Pandaan dibuka. Namun, ternyata sampai hari ini tak ada wujudnya,” pungkasnya kepada Kabarpas.com. (jon/uje).

Artikel ini telah dibaca 23 kali

Baca Lainnya

Tersenggol Truk Tronton, Pria Asal Bakung Blitar Tewas

8 Juli 2024 - 11:18 WIB

Enam Hari Pencarian, Gunawan Korban Longsor di Kesamben Blitar Belum Ditemukan

6 Juli 2024 - 20:08 WIB

Breaking News! KPK Tahan Bupati Sidoarjo

7 Mei 2024 - 18:29 WIB

Diduga Mengantuk, Mobil Sigra Plat N Hantam Pohon di Blitar Hingga Ringsek

5 April 2024 - 08:53 WIB

Akibat Dilanda Angin Kencang, Pohon Tumbang di Blitar Timpa Rumah dan Jalan Raya

12 Maret 2024 - 19:53 WIB

Hilang di Pantai Peh Pulo, Pemancing Asal Blitar Ditemukan di Pantai Serang

10 Februari 2024 - 13:44 WIB

Trending di Kabar Terkini