Walikota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin Apresiasi Warganya yang Sukses Temukan Gas Tebesar di Dunia

Reporter : Moch Wildanov

Editor : Agus Hariyanto

 

 

Probolinggo, Kabarpas.com – Ravi Mudiatmoko, (42 ), warga Jalan Kapten Pattimura, Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo,  sukses menemukan cadangan gas di laut hitam kawasan negara Turki.

Atas keberhasilannya ini, pria lulusan Politeknik ITS Surabaya ini, mendapat apresiasi langsung presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan.

“Saya bersama 7 rekanya (semuanya asal Indonesia), bekerja di Turkiye Petrolery Offshore Technology Center. Anak perusahaan Turkiye Petroleri, yang merupakan perusahaan minyak pertama di Turki,” ujar Ravi kepada wartawan Kabarpas.com biro Probolinggo. Senin, (5/10/2020).

Ravi menambahkan, dirinya dan tujuh temannya membuktikan Indonesia mampu bersaing di pasar tenaga kerja teknologi tinggi di dunia. bermula dari job yang diterimanya, pada 29 Mei 2020. Dan saat itu, ia tergabung dalam kapal pengeboran minyak bertolak dari Istanbul,

“Setelah berlayar selama sekitar 1,5 bulan, ditemukan titik tersebut. “Saya tidak menyangka keberhasilan ini mendapat apresiasi dari presiden turki Recep Tayyip Erdogan , dan gas ini diklaim negara turki terbesar di dunia,” katanya.

Selain mendapat apresiasi dari Presiden Turki, pria beranak 2 ini juga mendapat apresiasi dari Walikota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin.

“Saya berharap kepada generasi muda khusunya Kota Probolinggo hendaknya jangan putus asa untuk meraih cita cita, selagi kita memiliki kemampuan kita bisa bersaing dimana saja termasuk di luar negeri,“ imbuhnya.

Sementara itu, Habib Hadi Zainal Abidin turut bangga ada warganya terlibat dalam misi besar tersebut.

“Kami ikut berbangga juga karena ada warga Kota Probolinggo yang melakukan hal membanggakan dan menjadi apresiasi di negara itu,” katanya kepada Kabarpas.com.

Menurutnya, banyak anak bangsa yang punya potensi namun tidak pernah diberi kesempatan di negeri sendiri.

“Semua potensi yang ada dari sisi SDM (sumber daya manusia) anak-anak Indonesia harus mendapatkan ruang di negaranya sendiri. Sosok Ravi bisa djadikan Contoh untuk generasi muda Kota Probolinggo,” tutupnya. (wil/gus).