Wali Kota dan Wawali Pasuruan Hadiri Peringatan 1 Baru Islam bersama Gubernur Jatim via Virtual


Pasuruan, Kabarpas.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan melaksanakan dzikir dan doa bersama memperingati 76 tahun Indonesia merdeka dan sekaligus memperingati tahun baru Islam 1 Muharram. Kegiatan peringatan tahun baru Islam bersama Gubernur Jatim ini dilaksanakan secara virtual.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Saifullah Yusuf (Gus Ipul) bersama Wakil Wali Kota Adi Wibowo (Mas Adi) menyerahkan sebanyak sepuluh satunan kepada anak yatim.


Sementara, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan tahun baru ini dijadikan untuk berkaca dan memperbaiki diri agar menjadi pribadi yang lebih baik.

“Ujian pandemi ini tidak ringan, maka kalau diiringi dengan dzikir dan sholawat Insya Alloh dapat menyirami hati dengan ketenangan dan sebagai iktiar yang lebih baik,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa kebutuhan oksigen semakin banyak maka tingkat dari gejala ini semakin berat.

Menurutnya, tidak cukup dengan dokter spesialis, dan profesional manajemen rumah sakit tapi juga harus bermunajat kapada Allah swt.

“Kita harus hijrah dengan kebiasaan baru, menyambut tahun hijriyah 1443 H ini kita harus tinggalkan kebiasaan lama,” pungkasnya. (ajo/gus).