Viralkan Produkmu… Pintu Sukses Akan Terbuka

Oleh : Nico Tresno Prahoro, Ketua Forum UMKM Mandiri Jatim

KABARPAS.COM – PEMBACA Kabarpas yang budiman….. Istilah Viral lagi ramai saat era digital, karena arti Viral adalah cepat menyebar luas karena sesuatu hal. Karena hal ini didukung dengan internet, youtube, Tik Tok, Instagram, WA sehingga pemberitaan, promosi cepat menyebar luas dan mudah diakses oleh siapapun, kapanpu, dan dimanapun dan murah… Inilah kelebihanya bila dibandingkan dengan media lain, misal TV, Radio, Koran yang merupakan media lama.

Pertanyaanya : Maukah kita…? Demi memajukan usaha kita, bisnis kita..?

Memang semua kembali pada niat kita…keberanian kita..dalam meningkatkan usaha yang kita rintis..usaha yang kita kembangkan….dan usaha yang kita pertahankan agar tetap kuat. Beberapa cara agar produk kita bisa Viral :

1) Bikin Produk kita se unik mungkin…se menarik mungkin ..diluar kebiasaan atau umum.
2) Faktor ato Bentuk atraksi/demonstrasi produk tsb. Misal mendatangkan orang sebanyak mungkin, ada unsur pertunjukan yang menarik ( tidak harus mahal ), ada Influencer dalam kegiatan promo tersebut.
3) Upload atau masukan kegiatan itu ke Youtube, Tik Tok, Instagram, WA Group….

Untuk lebih gampangnya dalam kegiatan mem Viralkan Produk kita…Bekerja sama lah..Minta bantuan kepada orang yang dianggap mampu…Jangan dipikir sendiri..Jangan dikerjakan sendiri….

SESUATU YANG HEBAT..YANG LUAR BIASA….DIKERJAKAN OLEH ORANG BANYAK.
( Steave Jobs/Pendiri Apple ). (***).