Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Berita Pasuruan · 25 Mar 2024 16:26 WIB ·

Viral! Jukir Minta Bayaran Rp 15 Ribu di Alun-alun Kota Pasuruan, Begini Penjelasan Kadishub


Viral! Jukir Minta Bayaran Rp 15 Ribu di Alun-alun Kota Pasuruan, Begini Penjelasan Kadishub Perbesar

Pasuruan, Kabarpas.com – Sebuah video tentang pengunjung Alun-alun Kota Pasuruan yang diminta uang Rp 15 ribu oleh oknum juru parkir (Jukir) di wilayah setempat viral di media sosial (Medsos). Senin, (25/3/2024).

Dalam video berdurasi sekitar 13 detik tersebut, terlihat seorang oknum jukir memakai topi dan berbaju putih bercelana jeans sedang meminta uang parkir mobil ke salah satu pengunjung Alun-alun Kota Pasuruan.

“Parkir Pasuruan mobil 15 ribu,” ucap suara seorang wanita di dalam video tersebut.

Tak pelak pasca viralnya video tersebut, kini menjadi bahan perbincangan di hampir sejumlah whastapp grup (WAG) warga Pasuruan.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Pasuruan Andriyanto mengatakan bahwa pihaknya sudah memanggil oknum jukir yang meminta tarif Rp 15 ribu tersebut. Andriyanto juga menyebut bahwa oknum jukir tersebut merupakan jukir liar.

“Terjadi permasalahan dimana (jukir) juru parkir liar yang berada di jalan Wr Supratman dan yang bersangkutan  menggunakan titik yang dilarang parkir untuk parkir roda dua maupun roda empat. Dan di situ memang terjadi pelanggaran parkir dan yang bersangkutan melakukan pemungutan,” terangnya.

Ia menambahkan, untuk mempertanggungjawabkan ulahnya. Oknum jukir tersebut sudah memberikan permohonan maaf pada masyarakat Kota Pasuruan dan berjanji tidak akan mengulanginya kembali.

“Guna mengantisipasi hal serupa tak teejadi kembali. Saat ini sudah kita siapkan PAM khusus patroli parkir, jadi setiap hari patroli berkeliling terpadu dengan instansi terkait dan akan memantau kinerja parkir mulai dari penataan, pengaturan sampai dengan pelayanan parkirnya. Selain itu tarif parkirnya harus sesuai, dan jukir harus berseragam. Untuk jukir liar akan kita tindak dan ini setiap hari kita akan melakukan patroli ,” pungkasnya. (emn/gus).

Artikel ini telah dibaca 52 kali

Baca Lainnya

MPM Honda Jatim Ajak Kartini Masa Kini & Masa Depan #Cari_aman Berkendara

20 April 2024 - 14:05 WIB

Halal Bihalal Bani PBNU

20 April 2024 - 13:48 WIB

Peringatan Harjakapro ke-278, Pj Ugas Ajak Masyarakat Mengenang Sejarah Kabupaten Probolinggo yang Bermula dari Kerajaan Majapahit

20 April 2024 - 13:14 WIB

Ribuan Warga Nikmati Balik ke Tempat Kerja dengan Fasilitas Transportasi Gratis dari Kemenag

20 April 2024 - 12:45 WIB

#Cari_Aman Berkendara Saat Arus Balik. Perhatikan Hal Ini

19 April 2024 - 15:06 WIB

Refleksi 7 Tahun AMSI Berkarya

18 April 2024 - 16:01 WIB

Trending di KABAR NUSANTARA