Urkes Polres Probolinggo Kota Gelar Vaksinasi Sasaran Alun-Aun

Probolinggo, kabarpas.com – Polres Probolinggo Kota terus menggelar program percepatan vaksinasi ke semua lapisan masyarakat untuk menuju herd immunity. Melalui Urkes Polres Probolinggo Kota, Polres setempat sudah mendirikan Gerai Vaksin tersedia di Kilink Pratama dan program vaksinasi keliling ke pusat keramaian termasuk Pasar.

Perwira mengendali vaksinasi Polres Probolinggo Kota, Ipda Agus S mengatakan, Polres Probolinggo terus melakukan program percepatan vaksin baik di gerai gerai vaksin yang sudah tersedia dan vaksinasi mobil.

“Sasaran vaksinasi keliling kali ini adalah di Alun-alun Kota Probolinggo di jalan Ahmad Yani,” ujar Agus kepada wartawan Kabarpas.com biro Probolinggo. Rabu (13/10/2021.)

Agus menambahkan. vaksinasi ini untuk masyarakat umum, bisa vaksinasi tahap pertama, bisa juga tahap kedua. “Vaksin jenis Sinovac, untuk masyarakat bisa tahap pertama dan tahap kedua,“ tambahnya.

Vaksinasi ini lanjut Agus, dilakukan di atas mobil ambulan, dan peserta vaksin harus melalui uji screening terlebih dahulu. Peserta vaksin yang lolos screening bisa langsung divaksin namun terlebih dahulu menunjukan No NIK atau bila vaksin tahap kedua harus menunjukan kartu vaksin atau aplikasi peduli lindungi. Percepatan vaksinasi ini selalu digelar untuk mempercepat menuju Herd Immunity atau kekebalan kelompok.

Selain program percepatan vaksin, petugas juga melakukan sosialisasi pentingnya disiplin selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi aksitivtas di luar rumah atau yang dikenal dengan prokes 5M.

“Masyarakat di Alun–alun selalu kita ingatkan agar selalu disiplin melaksanakan Protokol kesehatan, karena vaksin dan Protokol kesehatan merupakan cara efektif terhindar dari virus Covid 19,” pungkasnya. (pj/ida).