Ulurkan Tangan Anda untuk Bantu Balita Penderita Epilepsi yang Kondisinya Kian Memprihatinkan ini

Reporter : Moch Wildanov

Editor : Agus Hariyanto

Probolinggo, Kabarpas.com – Kondisi Muhamad Bakri seorang balita laki-laki asal Jalan Mawar gang Sukun, Kelurahan Triwung Lor, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo memprihatinkan.

Balita pasangan Khoiriyah – Samsul Arifin yang berumur 2.8 tahun ini dinyatakan menderita penyakit Cerebral Palsy dan Epilepsi (lemah otak dan ayan) sejak usia 6 bulan lalu.

Ibu Bakri, Khoiriyah menjelaskan akibat penyakit yang dideritanya, putranya hanya hidup dari gendongan orang tuanya, dan tubuhnya terus mengurus tak senormal balita pada umumnya.

“Akibat sakitnya beratnya hanya 8.5 kilogram,” tutur Khoiriyah kepada wartawan Kabarpas.com biro Probolinggo. Selasa (26/1/2021).

Demi menyembuhkan penyakitnya, tambah Khoiriyah, anaknya harus dilakukan fisioterapi seminggu 3 kali di Puskesmas .”Fisioterapi seminggu 3 kali di puskesmas, dan dilakukan pemeriksaan,” tambahnya.

Khoiriyah menceritaka saat ini dirinya tidak bekerja dan konsen mengurusi buah hatinya. Hanya ayahnya yang bekerja di bengkel untuk mencukupi kehidupan keluarga dan perawatan anaknya.

“Selama anaknya sakit, anaknya pernah mendapat bantuan dari Dinas Sosial Kota Probolinggo berupa 2 pampers dan 4 kotak susu formula,” punkasnya. (wil/gus).