Tunggu Lampu Merah, Ibu dan Anak Tewas Usai Motor yang Ditumpangi Diseruduk Truk

Pasuruan, Kabarpas.com – Sepasang ibu dan anak tewas dalam kecelakaan beruntun di jalur pertigaan pantura Di Desa Semambung, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan pada Rabu (14/09/2022) malam.

Dalam Kecelakaan beruntun tersebut melibatkan sebuah truk gandeng yang bermuatan semen dan dua sepeda motor yang tengah berhenti di lampu merah pertigaan semambung

Dua korban meninggal bernama Lismawati (22) dan anaknya yang masih berusia 4 tahun berinisial MRA, asal Dusun Kajarkuning, Desa Kedawung Wetan Kecamatan Grati Kabupaten Pasuruan.

Sementara si suami, Ragil saputra (29) mengalami luka ringan. Adapula dua pengendara sepeda motor lain yang juga mengalami luka bernama Suatmaji (59) dan Muthmainah (46) asal Desa Sumberdawesari, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Pasuruan Kota, Iptu Rio Sagita mengungkapkan jika kronologi kecelakaan terjadi sekitar pukul 18.30 WIB.

Awalnya kelima korban yang berboncengan dengan dua sepeda motor berbeda berhenti di lampu merah pertigaan jalan raya Pasuruan Probolinggo di Desa Semambung, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan.

Di belakangnya melaju kencang truk gandeng Hino bernopol N 9089 UY dari arah Pasuruan menuju Probolinggo. Bukannya berhenti saat lampu merah, truk yang dikendarai Amrizal (65), sopir asal Kecamatan Sumbersuko, Kabupaten Lumajang ini justru menyasak dua sepeda motor didepannya.

“Truk yang mengangkut semen menabrak dari arah belakang dua pengendara motor secara bersamaan,” ujar Rio.

Setelah disasak truk, Lismawati (23) dan anaknya yang duduk di jok belakang motor Yamaha Alfa bernopol W 5577 FA ini seketika meninggal di tkp akibat terlindas truk.
Sementara suaminya, Ragil saputra (30) lolos dari maut setelah terhempas dari motor. Begitu pula Suatmaji (59) dan Muthmainah (46) yang hanya mengalami luka ringan akibat jatuh dari motor Honda Astrea bernopol N 3428 VI.


“Korban dua orang meninggal dunia dan tiga luka-luka langsung dilarikan ke rumah sakit Grati,” ungkapnya.

Adapun sopir truk bermuatan semen kini diamankan ke Mako Satlantas Polres Pasuruan Kota untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (emn/gus).