Tunawisma Asal Gondangwetan Ini Cabuli 5 Bocah

Pasuruan (Kabarpas.com) – Kasus pencabulan kembali terjadi di wilayah Kabupaten Pasuruan. Kali ini pelakunya adalah seorang tunawisma asal Desa Wonosari, Kecamatan Gondangwetan, kabupaten setempat. Pelaku yang diketahui bernama Yasin Yosie Widianto tersebut, dilaporkan usai mencabuli lima bocah.

Informasi yang diperoleh Kabarpas.com menyebutkan, pelaku ditangkap oleh unit Perlindungan Perempuan dan anak (PPA) Satreskrim Polres Pasuruan pada 6 Juli 2016 lalu. Penangkapan pelaku berawal setelah kelima korban melaporkan ke pihak kepolisian setempat, terkait tindak  asusila yang dilakukan oleh pelaku tersebut.

“Untuk para korbannya rata-rata yaitu berusia antara 9 hingga 13 tahun,” ujar KBO Satreskrim Polres Pasuruan, Iptu Yudi Prasetyo kepada Kabarpas.com, Rabu (13/07/2016).

Dijelaskan, aksi cabul yang dilakukan Yasin itu dilakukan sejak 2014 silam. Dalam setiap melakukan tindak pencabulan tersebut, pelaku selalu melakukannya di tempat yang berbeda-beda. Diantaranya yaitu di  area pemakaman, balai desa, dan juga di kamar mandi sebuah masjid yang ada di wilayah Winongan.

“Dari hasil pengakuan pelaku, ia melakukan hal itu lantaran dulu ia juga menjadi korban sodomi yang dilakukan oleh waria,” terangnya.

Kini untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku telah dijerat dengan pasal 82 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2014, tentang perubahan atas UU RI Nomor 23 Tahun 2002, tentang perlindungan anak, dengan ancaman hukuman penjara minimal 5 tajin dan maksimal 15 tahun. (ajo/gus).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *