Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Peristiwa · 23 Mar 2015 15:42 WIB ·

Truk Muatan Kardus Sasak Pagar Rumah Warga


Truk Muatan Kardus Sasak Pagar Rumah Warga Perbesar

Nguling (Kabarpas.com) – Kecelakaan tunggal terjadi di jalan raya Sedarum, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan. Kali ini sebuah truk muatan kardus bernopol L 9968 UK menabrak pagar rumah milik warga yang berada di pinggir jalan raya setempat. Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, hanya saja mengalami kerugian material yang diperkirakan mencapai belasan juta rupiah.

Ayuhan (32), sopir truk menceritakan, bahwa kecelakaan ini berawal saat truk muatan kardus milik PT Anjaya Surabaya yang dikemudikannya itu, sedang melaju dari arah Surabaya menuju ke arah timur Probolinggo.

“Saat itu saya sedang menyalip kendaraan lain yang ada di depan. Namun, apes ternyata pada saat usai nyalip, tiba-tiba secara bersamaan muncul bus dari lajur kiri yang kemudian masuk ke tengah jalan. Hal ini membuat saya terkejut, hingga akhirnya saya memutuskan membantingkan setir ke arah kanan dan jadinya langsung menabrak pagar rumah warga ini,” ucap pria yang merupakan warga Sepanjang Sidoarjo tersebut kepada Kabarpas.com saat ditemui di lokasi, Senin (23/03/2015) pagi.

Akibat kejadian ini, kondisi pagar rumah warga di sisi selatan jalan yang diketahui bernama Sunarwo tersebut rusak dan rata dengan tanah. Sementara kondisi truk masih terbalik di depan rumah warga itu serta body depannya mengalami ringsek dan kacanya pecah.

Meski demikian, kecelakaan ini tidak menyebabkan arus lalu-lintas di jalur pantura Pasuruan-Probolinggo itu mengalami kemacetan. Pasalnya, pada saat kejadian kondisi kendaraan yang melintas dari dua arus yaitu timur ke barat atau sebaliknya itu masih sepi.

Sementara itu, Kaposlantas Nguling, Bripka Dodik Andriyanto mengatakan, bahwa kecelakaan ini diakibatkan oleh sopir truk telah melanggar marka jalan yang ada di lokasi terjadinya kecelakaan tersebut.

“Kami sudah menghubungi mobil derek untuk mengevakuasi body truk ini. Dan sekarang masih dalam perjalanan menuju ke sini (TKP.red). Sementara untuk sopir truk sudah kami amankan di Poslantas Sedarum Nguling,” pungkasnya. (ajo/uje).

Artikel ini telah dibaca 11 kali

Baca Lainnya

Diduga Mengantuk, Mobil Sigra Plat N Hantam Pohon di Blitar Hingga Ringsek

5 April 2024 - 08:53 WIB

Akibat Dilanda Angin Kencang, Pohon Tumbang di Blitar Timpa Rumah dan Jalan Raya

12 Maret 2024 - 19:53 WIB

Hilang di Pantai Peh Pulo, Pemancing Asal Blitar Ditemukan di Pantai Serang

10 Februari 2024 - 13:44 WIB

Angin Kencang Mengamuk di Blitar, Satu Kendaraan Pikap Tertimpa Pohon Tumbang

3 Januari 2024 - 21:00 WIB

Awal November 2023, Polisi di Blitar Berhasil Ungkap Kasus Pembunuhan, Curanmor dan Pelecehan Seksual

10 November 2023 - 08:21 WIB

Pemkab Probolinggo Gelar Pasar Beras Murah, Simak Berikut Lokasi Ini…..

27 September 2023 - 19:44 WIB

Trending di Peristiwa