Tower Roboh Timpa Mobil Anggota Dewan

Sidoarjo (Kabarpas.com) – Sebuah tower radio komunikasi di gedung DPRD Sidoarjo roboh, dan menimpa sebuah mobil Toyota Innova Nopol W 1530 XW milik Bambang Riyoko,yang di parkir di halaman gedung. Kamis, (25/02/2016).

Tower setinggi 30 hingga 40 meter itu diduga roboh akibat sudah rapuh sehingga penahan kawat penyangga tidak kuat menahan berat tower. Akibat jatunya tower tersebut, sebuah mobil anggota DPRD dari PDI Perjuangan itu rusak berat di bagian kaca depan.

Dariyanto salah satu saksi mata yang berada di lokasi mengaku, saat itu dirinya sempat mendengar adanya suara sebuah benda jatuh. “Kejadiannya itu karena ada angin kencang, tapi anehnya tidak ada hujan tiba-tiba roboh begitu saja,” ucap Dariyanto kepada Kabarpas.com.

Meski petugas dibantu warga berhasil mengevakuasi bangkai mobil yang tertimpa tower antena radio komunikasi tersebut. Namun, kondisi tower yang roboh hingga Kamis sore ini masih belum berhasil diangkat dari lokasi kejadian.

Sementara itu, Humas DPRD Sidoarjo, Agus Sulianto mengatakan, pihaknya sudah meminta teknisi untuk segera melakukan perbaikan. Karena tower radio komunikasi itu digunakan setiap hari untuk menghubungkan data online dengan bagian telematika.

“Karena memang kondisi tower itu diperkirakan sekitar 10 tahun, sehingga penahannya sudah tidak kuat. Untuk mengantisipasi kedepan kalau memang tower ini harus diganti dengan tiang baru, maka akan dianggarkan melalui Perubahan Anggaran Keuangan (PAK). Untuk sementara data yang kami gunakan melalui online tidak ada gangguan,” ujarnya kepada Kabarpas.com.

Meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, kerugian materi akibat angin kencang itu ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. (and/gus).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *