TNBTS: Aktivitas Vulkanik Gunung Bromo Mulai Stabil, Pengunjung Silakan ke Kawah

Probolinggo (Kabarpas.com) – Aktivitas vulkanik Gunung Bromo, Kabupaten Probolinggo yang sebelumnya sempat diberitakan mengalami peningkatan. Saat ini sudah mulai berangsur stabil. Bahkan, bau belerang yang sebelumnya juga sangat menyengat, kini sudah tidak tercium lagi.

“Berdasarkan hasil pantauan kami yang terakhir, kondisi bromo saat ini sudah mulai berangsur stabil, dan sudah tidak ada lagi bau belerang yang menyengat ,” ujar Kepala Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), Ayu Dewi Utari. Jumat, (27/11/2015).

Kendati demikian, pihaknya meminta kepada wisatawan yang hendak mendekati kawah Gunung Bromo agar tetap dalam pantauan petugas setempat. “Terhitung sejak per Sabtu (28/11/2015) besok pagi, pengunjung kami persilakan ke kawah. Namun, tetap dengan pantauan petugas,” imbuhnya.

Seperti dikabarkan sebelumnya, sejak 30 Oktober 2015 lalu, aktivitas vulkanik Gunung Bromo mengalami peningkatan. Bahkan, gunung yang berada di empat Kabupaten di Jawa Timur tersebut. Yakni, Kabupaten Pasuruan, Probolinggo, Lumajang, dan Malang itu, sebelumnya juga sempat menebarkan bau belerang yang sangat menyengat. (har/abu).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *